Hot Borneo

Sederet Perwira di Polres Batola Bergeser, Termasuk Kasat Lantas dan Binmas

Sejumlah perwira pertama di Polres Barito Kuala (Batola), resmi menjalani pergeseran posisi, Jumat (19/5).

Featured-Image
Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kasat Lantas. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sejumlah perwira pertama di Polres Barito Kuala (Batola), resmi menjalani pergeseran posisi, Jumat (19/5).

Kabag Ren yang sebelumnya dijabat AKBP Anderei Lelono, ditempati AKP Hormansyah sebagai pejabat baru.

Anderei yang bertugas di Polres Batola sejak 14 September 2019, ditempatkan ke Polda Kalimantan Selatan untuk persiapan masa paripurna.

Kemudian Iptu Royke Noldy Darean meninggalkan jabatan Kasat Lalu Lintas (Lantas) di Batola untuk digantikan AKP Rachmat Endro Suprapto.

Selanjutnya Royke mendapatkan penugasan baru di Polres Kotabaru. Sementara Endro sebelumnya menjabat Kanit 4 Sat PJR Ditlantas Polda Kalsel.

Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) juga akan dipimpin pejabat baru. AKP Saran yang sebelumnya pernah menjadi Kapolsek Cerbon dan Tabukan, dipercaya menggantikan Iptu H Sukarjan.

Sementara dari jajaran, hanya Polsek Anjir Pasar yang mengalami perubahan pimpinan. Iptu Maryono digantikan Iptu Bambang Catur Sulistyo.

Baca Juga: Polres Batola Kumpulkan Ibu Hamil dan Menyusui di Alalak, Ada Apa?

Baca Juga: Sambangi Polres Batola, Berikut Penugasan Langsung Kapolda Kalsel

Maryono tetap bertugas di Polres Batola, tepatnya di Bag SDM. Adapun Bambang sebelumnya cukup lama bertugas di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

"Kami berterima kasih kepada semua pejabat lama yang telah berperan banyak dalam pelaksanaan tugas di Polres Batola," papar Kapolres AKBP Diaz Sasongko seusai upacara serah terima jabatan.

"Sementara kepada pejabat baru, kami berharap agar beradaptasi dan mempelajari karakteristik daerah. Kemudian dalam bertugas, selalu mengedepankan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi," imbuhnya.

Diketahui Endro baru bertugas di wilayah hukum Polda Kalsel sejak Januari 2023, setelah lama bertugas di Kalimantan Tengah.

Alumnus Seba Polri 1994/1995 di SPN Banjarbaru tersebut di antaranya menjabat Kasat Lantas di Polres Lamandau dan Gunung Mas.

Sementara Bambang seperti datang ke lingkungan yang tidak asing, karena beberapa personel di Polres Batola merupakan rekan angkatan. Di antaranya Kasi Humas AKP Abdul Malik dan Kapolsek Cerbon Iptu Ma'rum.

Baca Juga: Jelang Tutup Tahun, Formasi Perwira Pertama di Polres Batola Berubah

Baca Juga: Ardo ke Polda Kalsel, Kasat Polairud Polres Batola Berganti

Editor


Komentar
Banner
Banner