Infotainment

Sederet Kebaikan Moonbin Semasa Hidup, Ternyata Penyayang dan Penyembuh

Kabar meninggalnya anggota ASTRO Moonbin  pada 19 April lalu, jelas menjadi kabar mengejutkan bagi keluarga maupun penggemar. Terlebih ia meninggal di usia muda

Featured-Image
Moonbin ASTRO. Foto: Metro.

bakabar.com, JAKARTA - Kabar meninggalnya anggota ASTRO Moonbin pada 19 April lalu, jelas menjadi kabar mengejutkan bagi keluarga maupun penggemar. Terlebih ia meninggal di usia muda, tepat di hari ulang tahun sang ibunda.

Terlepas dari duka yang menyelimuti, ada banyak kenangan menyentuh hati yang ditinggalkan sang bintang. Merangkum dari Female Daily, berikut sejumlah kebaikan Moonbin semasa hidup yang patut dikenang:

Menyayangi Adiknya dengan Tulus

Hubungan adik-kakak dalam ranah K-Pop ini cukup terkenal, di mana Moonbin di ASTRO sementara Moon Sua sang adik berada di grup Billie. Sebagai seorang kakak, ia sering memberi nasihat tiap adik kandungnya curhat tentang kesulitan yang dilaluinya.

Bahkan, Moonbin nggak segan memberikan kartu kreditnya untuk dipakai Sua. Bagi Moonbin, kartu kredit tersebut adalah pengganti uang saku yang seharusnya diberikan orang tuanya.

Keharmonisan kakak-adik ini pun terlihat ketika Moonbin tidak bisa banyak bertemu dengan adiknya, namun ia tetap berusaha memenuhi kebutuhan Sua.

Sosok Teman yang Supportif

Semasa hidupnya, Moonbin sering dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik kepada sesama idol. 

Ia kerap membantu Sanha dalam membuat lagu, dan sering memberikan saran setiap kali sub unit Moonbin & Sanha sedang melakukan proses perekaman, atau melakukan proyek. Ia juga membantu member lainnya.

JinJin untuk lebih banyak ngobrol supaya makin bonding, mengingat mereka berdua adalah teman sekamar.

Memberi 'Kalimat Penyembuh' untuk Penggemar

Dalam sebuah siaran audio pada 6 Oktober 2021, Moonbin berusaha membuat AROHA tenang dengan kalimat darinya. Ia menuturkan beberapa kalimat yang bisa menguatkan para penggemarnya itu.

“Kamu menangis tanpa alasan, bolehkah aku menghiburmu? Kenapa kamu menangis? Tidak apa-apa. Terkadang kamu boleh menangis. Pada saat-saat seperti itu, kadang-kadang menangis saja bisa membantu. Kamu bisa tenang setelah menangis. Tidak apa-apa, semuanya akan berhasil. Jangan khawatir,” ujarnya.

Hal ini terus menjadi trending setelah kepergian Moonbin. Semakin ironis ketika menyadari bahwa Moonbin bisa menyelamatkan penggemar dari kepedihan dan masalah hidup yang dilalui. Namun sebaliknya, penggemar tidak bisa melakukan apa-apa untuk menyelamatkan Moonbin.

Editor


Komentar
Banner
Banner