Kalsel

Secara Bertahap, Ratusan Anggota Polres HSU Jalani Vaksinasi Covid-19

apahabar.com, TANJUNG – Mulai hari ini, ratusan anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU) disuntik vaksin Covid-19…

Featured-Image
Anggota Polres HSU menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Mulai hari ini, ratusan anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU) disuntik vaksin Covid-19 sebagai pelayan publik.

Targetnya dalam kurun waktu 3 hari sejak Senin (8/3) sebanyak 395 anggota sudah divaksin Sinovac.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan, menjelaskan pada hari pertama ada 70 anggota yang divaksin untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Pelaksanaan vaksinasi untuk personel di Polres HSU, ASN dan PHL dilaksanakan di klinik Pratama Mapolres setempat, sementara anggota Polsek jajaran dilakukan di puskesmas kecamatan masing-masing,” jelasnya, Senin (8/3).

Afri mengharapkan, dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 dari Sinovac membentuk respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh semua anggota Polres HSU dan mencegah virus masuk ke dalam tubuh.

“Jika kita menerima vaksin, otomatis tubuh akan terlindungi dari serangan Covid-19, hal ini membantu mengurangi penyebaran virus corona dan untuk melindungi orang-orang di sekitar kita,” ujarnya.

Kapolres HSU juga mengajak masyarakat jangan takut disuntik vaksin asal Sinovac ini.

“Semoga dengan divaksinnya kita semua, penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten HSU akan cepat hilang, sehingga kita dapat beraktivitas secara normal lagi, ” pungkas AKBP Afri Darmawan.



Komentar
Banner
Banner