Kalsel

Secara Bertahap, KPU Tala Telah Terima Logistik Pilgub Kalsel 2020

apahabar.com, PELAIHARI – Menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan, 9 Desember mendatang, KPU Tanah…

Featured-Image
KPU Kabupaten Tanah Laut telah menerima sejumlah logistik Pilgub Kalsel 2020. Foto: KPU Tala

bakabar.com, PELAIHARI – Menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan, 9 Desember mendatang, KPU Tanah Laut (Tala) telah menerima logistik kelengkapan pelaksanaan Pilgub Kalsel 2020.

Ketua KPU Tala, Arif Mukhyar, mengatakan sejumlah logistik sudah pihaknya terima.

“Hampir semua Logistik Pilgub Kalsel sudah kami terima,” ujar Arif, Jumat (20/11).

Logistik tersebut di antaranya 700 kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta hingga Alat Pelindung Diri (APD) untuk penerapan protokol kesehatan di TPS.

Logistik tiba secara bertahap, mulai dari 22 Oktober menerima 10.000 masker dari BPBD Kalsel.

Kemudian pada 31 Oktober perlengkapan protokol kesehatan dari KPU Kalsel tiba berupa pelindung wajah (face shield) sebanyak 6.536 buah, masker kain sebanyak 13.382 lembar, masker medis 3 ply sebanyak 1.448, alat semprot sebanyak 724.

Di hari yang sama KPU Tala juga menerima 700 buah kotak suara. Kemudian 2 November telah diterima tinta sebanyak 1.400 botol.

Terakhir pada hari ini, Rabu (18/11) menerima Logistik berupa bilik dan surat suara untuk Pilgub Kalsel 2020.

“Logistik pilkada sementara disimpan di gudang logistik KPU Tanah Laut dan ruko yang kami sewa tak jauh dari Kantor KPU,” sebut Arif.

Arif menjelaskan Logistik Pilgub Kalsel 2020 tersebut dijaga petugas KPU dan pihak kepolisian.

Dengan sudah diterimanya logistik Pilgub Kalsel, termasuk surat suara maka rencana selanjutnya, kata Arif, pihaknya akan segera melakukan sortir dan pelipatan surat suara.

“Rencana kita petugas sortir dan pelipatan surat suara akan memanfaatkan pegawai di KPU dan KPU akan merekrut sejumlah petugas sortir dan pelipatan suara yang sudah pernah kami kerja sama pada pemilu sebelumnya,” tutup Arif.



Komentar
Banner
Banner