News

Sebanyak 7 RT di Tegal Parang Jaksel Terendam Banjir

Banjir merendam  7 RT di Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Featured-Image
Banjir di Tegal Parang, Jakarta Selatan, Rabu (15/3). FOTO/Jakarta Terkini

bakabar.com, JAKARTA -  Banjir merendam  tujuh RT di Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (15/3). Banjir tersebut akibat Kali Krukut meluap dibarengi hujan deras sejak Rabu dini hari.

Dari data hari ini pukul 07.00 WIB BPBD DKI mencatat ada 7 RT dan 2 jalan tergenang akibat hujan deras  hari ini.

"Ada 2 ruas jalan tergenang dan 7 RT atau 0,023 % dari 30.470 RT di seluruh DKI," kata Kepala BPBD DKI Isnawa Adji, Rabu (15/3).

Baca Juga: Banjir di Sumsel: 8.227 Jiwa Terdampak, Ribuan Rumah Terendam Air

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih mengguyur Jakarta hingga pagi ini. Tercatat pintu air manggarai juga berada di level Siaga 3 atau Waspada.

Daerah yang tergenang air akibat banjir karena hujan yang terjadi sejakRabu subuh (15/3) yakni Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan merendam 7 RT dengan ketinggian air sekitar 30 cm. Penyebabnya adalah curah hujan tinggi dan luapan Kali Krukut.

Baca Juga: Banjir Berkepanjangan, 8.865,20 Hektare Sawah di Karawang Alami Puso

Sementara jalan tergenang yakni Jl. NIS, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ketinggian airnya sekitar 50 cm sampai dengan 120 cm.

Selain itu ada Jl. Puri Mutiara V, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan dengan ketinggian air mencapai 30 cm.



Editor


Komentar
Banner
Banner