Pemkab Tanah Bumbu

Sebagian Jemaah Mengeluh Tak Bisa Nikmati Suara Emas Habib Syech di Haul Ibunda H Isam

apahabar.com, BATULICIN – Ketika Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf mulai melantunkan selawatnya, sebagian jemaah justru…

Featured-Image
Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di atas panggung saat melantunkan selawat di acara Haul ke-2 Ibunda H Isam. foto-apahabar.com/Puja Mandela.

bakabar.com, BATULICIN – Ketika Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf mulai melantunkan selawatnya, sebagian jemaah justru tak mendengar jelas suara emas habib asal Solo itu yang keluar dari speaker.

Habib Syech bersama jemaah hadir dalam peringatan Haul ke-2 Hj Wardatul Wafti’ah binti H Abdul Somad, ibunda H Isam di halaman Masjid Al Falah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Rabu (27/3/2019) malam.

Baca Juga:Tetap Waspada, Dua Bencana Ini Mengintai Tanah Bumbu

Ada kemungkinan pengaturan sound system dan tata letak speaker jadi penyebabnya. Sehingga keluarnya suara tidak menyebar rata. Sementara jemaah yang hadir mencapai ribuan.

“Sayang sekali sound systemnya kurang jelas. Seharusnya di sini diletakkan satu speaker lagi,” sebut Abidin, jemaah haul asal Simpang Empat, kepada bakabar.com, Rabu (27/3/2019).

Secara perlahan, volume speaker memang meningkat. Namun, suara genset milik panitia yang cukup berisik membuat suara merdu Habib Syech masih tak terdengar jelas oleh para jemaah.

Akibatnya, di sebagian titik para jemaah hanya bisa menatap layar monitor dari kejauhan sambil ikut melantunkan bacaan syair dan selawat dengan suara pelan. Sangat jauh berbeda dengan suasana di depan panggung yang riuh.

“Nggak kedengaran. Nggak kedengaran,” teriak jemaah.

Habib Syech melantunkan syair-syair yang biasa ia lantunkan di setiap majelis selawat yang ia hadiri. Syair-syair yang ia lantunkan antara lain Padang Bulan, Kisah Sang Rasul, dan Ahmad Ya Habibi. Ada juga tembang bernuansa nasionalisme yang dilantunkan ulama asal Solo itu dengan energik. Habib Syech memang terkenal dengan suara emasnya, yang kerap membuat jemaah makin larut dalam selawat.

Baca Juga:Ready Kambo Resmi Dilantik Sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ini Pesan Gubernur Sahbirin

Reporter: Puja Mandela
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner