Kota Baru

Sayed Jafar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Selaru

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa…

Featured-Image
Bupati Sayed Jafar menyalurkan bantuan untuk warga Selaru yang terimbas banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Selaru, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa (23/6).

Sedikitnya, 93 kepala keluarga (KK) yang rumahnya sempat terendam banjir mendapat bantuan berupa paket sembako. Selain itu, Sayed Jafar juga menyerahkan bantuan lainnya berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

Dalam kesempatan itu, Sayed Jafar menyampaikan belasungkawa kepada warga yang terdampak musibah banjir.

“Mudah-mudahan kita diberikan keberkahan dan pahala yang berlipat ganda serta ada hikmah dibalik musibah yang terjadi ini,” ujarnya.

Selain itu, ia berjanji akan menerjunkan tim BPBD ke lapangan untuk melakukan pemetaan titik pendangkalan aliran sungai, sehingga bisa dilakukan pengerukan.

“Nanti kalau airnya sudah surut, kita terunkan alat berat untuk mengeruk sungainya. Itu supaya airnya tidak lagi meluap ke jalan dan permukiman,” kata Syaed Jafar.

Menanggapi perhatian orang nomor satu di Kotabaru tersebut, Camat Pulau Laut Tengah, Melinda Ratna Agustina mengapresiasi bantuan yang diserahkan kepada warganya.

“Kami mewakili warga yang terdampak menyampaikan terimakasih kepada Bupati atas bantuan yang telah diserahkan,” ujar Melinda.

Banjir yang terjadi kali ini, sambung Melinda, merupakan yang terparah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, air naik hingga merendam jalan raya. Sementara, di tahun sebelumnya, hanya sebatas jalan gang-gang RT.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner