Kalsel

Satukan Persepsi Tangkal Radikalisme, Kodim Martapura Gelar Komsos

apahabar.com, BANJARMASIN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura menggelar komunikasi sosial (komsos) menangkal radikalisme. Kegiatan dihadiri…

Featured-Image
Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto. Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura menggelar komunikasi sosial (komsos) menangkal radikalisme. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat hingga pendidik atau guru.

Kegiatan komsos dilaksanakan di Aula Kodim Martapura, Jalan A Yani, Km 39, Tanjung Rema, Cindai Alus, Martapura, dengan tema “Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas Dan Pemahaman Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh”.

Dalam pemaparannya Letkol Arm Siswo Budiarto yang membuka secara langsung acara tersebut mengatakan, pembinaan Komsos ini bertujuan untuk memperkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme dan Separatisme dalam rangka mewujudkan Alat Juang yang tangguh.

“Karenanya Komsos Cegah Tangkal Radikalisme ini sangat penting diselenggarakan kodim martapuramengingat begitu masifnya faham - faham radikal berkembang di masyarakat," kata Letkol Arm Siswo Budiarto dihadapan peserta komsos, Sabtu (24/08).

Lebih lanjut, disampaikan bahwa komsos merupakan salah satu metode Binter yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung oleh setiap prajurit dan satuan jajaran Kodim 1006/Martapura dalam rangka membangun pemahaman dan pengertian bersama, serta melahirkan kepentingan bersama guna mewujudkan tujuan bersama.

"Tujuan penyelenggaraan komsos ini adalah mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," jelasnya.

Selaku penanggung jawab kegiatan, Dandim Martapura menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut, dan mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat untuk menyatukan visi, misi dan persepsi, agar pada kegiatan yang bersifat kolektif ini dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

Baca Juga:Cegah Narkoba dan Radikalisme, Polres Balangan Gelar Lomba Pos Kamling Se-Kabupaten

Baca Juga:Tolak Paham Radikal Masuk Pesantren

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner