Kalsel

Satu Rumah Tungku Pembuat Arang Ludes Terbakar

apahabar.com, PELAIHARI – Kebakaran dahsyat terjadi di Desa Ranggang Dalam RT 04, Kecamatan Takisung, Tanah Laut,…

Featured-Image
Rumah tungku pembuat arang terbakar. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Kebakaran dahsyat terjadi di Desa Ranggang Dalam RT 04, Kecamatan Takisung, Tanah Laut, Jumat (17/1) sekitar pukul 14.00 Wita.

Akibat kejadian itu, rumah tungku pengolah arang milik Taufik ludes terbakar. Untungnya dalam musibah siang itu, api tak menjalar ke rumah tungku lain.

Namun lantaran kejadian tak terduga itu, Taufik untuk sementara menghentikan aktivitasnya membuat arang. Belum diketahui kerugian pasti yang didera korban lantaran kejadian itu.

Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP dan Damkar Tala menyebutkan, pihaknya menurunkan 2 regu Damkar ke tempat kejadian.

Dengan menggunakan 1 unit mobil, 6 personel Damkar berusaha keras menjinakkan api. "Untungnya api tidak merembet ke tungku dapur pengolah kayu arang lainnya," sebut petugas Damkar.

Sehingga warga dan petugas pemadam bisa memadamkan kobaran api dengan cepat. Musibah itu tak memakan korban jiwa.

Kabid Damkar pada Satpol PP dan Damkar Tala Tony Permana menyebut kebakaran itu terjadi lantaran kelalaian penjaga dapur harang. Waktu itu penjaga tidak menutup tungku dapur. Makanya api pun bergerak dan membesar.

Sekadar diketahui, desa tersebut memang menjadi sentralnya pengolahan kayu harang. Di sana terdapat ratusan dapur tungku. Kayu arang dari Desa Ranggang Dalam ada juga yang diekspor.

Baca Juga:Bawa Sabu, Sopir di Pangambau HST Ditangkap Polisi

Baca Juga: Balap Liar di Banjarbaru, Ratusan Pelajar Diamankan

Baca Juga: Simpan Sabu di Kotak Sekring Listrik, Tukang Pijat di Martapura Diciduk Polisi

Baca Juga: Cegah Pungli, Polsek Batulicin Gencar Sosialisasi ke Masyarakat

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner