Banjarmasin Hits

Satu Rumah Hangus Terbakar di Pengambangan Banjarmasin, Diduga Korsleting Listrik

Satu rumah milik Johan (36) hangus terbakar di Pengambangan, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur, Jumat (1/9/2023). Sekitar pukul 12.30 Wita.

Featured-Image
Kebakaran terjadi di Jalan Simpang Bebagi, Gang Kambang Hantaran, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur, Jumat (1/9). Foto: apahabat.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebuah rumah di Jalan Simpang Bebagi, Gang Kambang Hantaran RT 6 RW 2, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur, habis akibat kebakaran, Jumat (1/9).

Rumah yang ditempati Johan (36) tersebut mulai terbakar sejak pukul 12.30 Wita. Akibatnya banguna berlantai dua ini hanya tersisa pondasi dan dinding.

"Sebelumnya saya akan makan siang bersama anak dan istri di lantai bawah. Ketika mau mengambil piring, anak saya melihat api di lantai dua," ungkap Johan.

Seketika Johan beranjak memeriksa. Namun demikian, api sudah membesar, "Akhirnya saya segera menyuruh anak dan istri keluar menjauh dari rumah,” tambahnya.

Akibat api yang cepat berkobar, Johan hanya bisa menyelamatkan sebuah handphone dan sepeda motor. 

“Api kemungkinan disebabkan korleting listrik. Namun apapun penyebab api, rumah kami sudah habis,” lirih Johan.

Sementara Danton Regu 1 DPKP Banjarmasin, Daud Wahyudin, menyebut dugaan korsleting listrik tersebut belum bisa dipastikan, "Ini ranah pihak berwajib," tukasnya.

Selain milik Johan, terdapat rumah lain yang mengalami kerusakan ringan. Rumah ini ditempati Zunainah bersama 3 jiwa.

"Sedangkan rumah milik Suprianto atau mertua Johan, diisi 8 jiwa. Dipastikan tidak jatuh korban jiwa dalam kebakaran tersebut," tegas Daud.

Editor
Komentar
Banner
Banner