Tak Berkategori

Satu Rumah di Balikpapan Terbakar, Seorang Anak Terluka

apahabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran terjadi di Balikpapan, tepatnya di RT 50 No 33 Kelurahan Margo…

Featured-Image
Situasi di lokasi kebakaran, petugas tengah berjibaku memadamkan api. Foto-apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran terjadi di Balikpapan, tepatnya di RT 50 No 33 Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Senin (11/10) sekira pukul 11.20 wita. Kejadian tersebut berlangsung cepat lantaran api membakar habis isi bangun rumah dua pintu tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini, saat itu penghuni rumah yakni David Omanteo tengah menjalani tes Medical Check Up (MCU) untuk keperluan bekerja.

Sementara istri dan dua anaknya berada di dalam rumah. Belum diketahui api berasal dari mana, namun tiba-tiba menyala di bagian ruang depan rumah tersebut.

“Saya di telpon istri katanya rumah adik saya yang di depan terbakar. Saya pas lagi kerja di bengkel langsung ke sini ternyata api sudah besar,” ujar Warahman (53).

Warahman pun berusaha melakukan evakuasi keluarganya dan istri. Saat itu ia melihat istri dan anak David tengah terkepung asap di bagian belakang. Ia pun berusaha membantu evakuasi melalui pintu belakang.

“Istri sama anaknya itu sudah terkepung asap, lari ke bagian belakang sini. Terus saya bantu evakuasi lewat pintu samping ini. Alhamdulillah semuanya selamat,” ungkapnya.

Warahman mengatakan rumah tersebut dihuni oleh adiknya yang saat ini tengah sibuk mencari kerja. Dan pada saat kejadian sang adik tengah melakukan tes MCU guna persyaratan masuk kerja. Nahas, rumahnya hangus terbakar.

“Adik saya lagi MCU untuk kerja. Nah di rumah ini nggak ada aktivitas masak, karena kalau makan mereka selalu ke rumah saya. Belum tahu penyebabnya apa, kemungkinan korsleting,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun, salah satu anak David yang berusia lima tahun mengalami luka bakar saat evakuasi. Ia pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis.

“Iya, informasi tadi ada anak perempuan usia lima tahun dievakuasi ke rumah sakit karena mengalami luka. Kita belum tahu karena apa, saat ini sedang dilakukan penanganan medis” beber Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Balikpapan, Usman Ali di lokasi kejadian.

Usman mengatakan sejauh ini belum diketahui sebab kebakaran tersebut. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan. Ia menyebutkan sebanyak 8 unit pemadam kebakaran yang diturunkan dan api baru bisa dikuasai sekira 40 menit kemudian.

“Kendala penanganan karena gang sempit jadi harus tarik selang panjang. Lalu banyak warga yang menonton membuat petugas kesulitan,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner