Kalteng

Satu Pasien Suspect dari Barut Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

apahabar.com, MUARA TEWEH – Satu lagi warga Barito Utara dimakamkan sesuai protokol kesehatan, Jumat (24/7). Selain…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Shutterstock

bakabar.com, MUARA TEWEH - Satu lagi warga Barito Utara dimakamkan sesuai protokol kesehatan, Jumat (24/7).

Selain ada kabar duka, 3 lagi warga berstatus positif Covid-19. Jadi hingga saat ini di Kabupaten Barito Utara sudah 42 orang terpapar corona.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara Siswandoyo menerangkan, pasien positif Covid-19 atas nama AEH, (34), MRH (55) dan MW (30) semua warga Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah.

“Hari ini juga ada kematian suspect Covid-19, hasil rapid non reaktif. Dia seorang perempuan sudah 2 hari dirawat di RSUD dengan gejala pneumonia," kata Siswandoyo.

Lebih jauh diterangkan Sis, sejak 21 Maret – 24 Juli 2020, jumlah kontak erat Covid-19 38 orang, suspect 11 orang (2 positif, 4 negatif, 5 menunggu swab).

Jumlah positif baru Covid-19 3 orang sehingga jumlah positif 42 orang, pasien sembuh Covid-19, 21 orang, meninggal 2 orang dan pasien dalam perawatan 19 orang.

Total pasien dirawat di RSUD Muara Teweh 34 orang, positif dirawat 24 orang, kontak erat 2 orang.

Mengingat makin bertambahnya positif Covid-19 di kabupaten ini, juru bicara kembali mengimbau masyarakat untuk tetap memenuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. Tetap pakai masker kalau keluar rumah, hindari kerumunan orang banyak dan selalu cuci tangan.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner