Korban Tenggelam

Satu Korban KM Dewi Noor 1 Belum Ditemukan, Tim SAR Perluas Pencarian

Satu orang korban tenggelam KM Dewi Noor 1 hingga hari ini belum ditemukan meskipun pencarian sudah memasuki hari ke lima.

Featured-Image
Pencarian satu korban tenggelam KM Noor Dewi 01 yang dilakukan Tim SAR gabungan di perairan Kepulauan Seribu, Rabu (23/8). (Foto: Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Satu orang korban tenggelam KM Dewi Noor 1 hingga hari ini belum ditemukan meskipun pencarian sudah memasuki hari ke lima. Untuk mengefektifkan pencarian, Tim SAR telah memperluas area pencarian dibandingkan hari-hari sebelumnya. 

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli menjelaskan area pencarian pada pagi hari ini dengan luas 226 nautical mile. Penyisiran korban terbagi dalam dua sektor hingga ke Pulau Tidung dan Pulau Damar.

"Pencarian ini akan dimulai dari area Sektor 1 yang meliputi Pulau Tidung, Pulau Payung, Pulau Laki, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa," kata Fazzli, Rabu (23/8).

Kemudian pada sektor 2, tim SAR menyisir korban di sekitar 3 pulau. Pulau yang di maksud adalah Pulau Air Kecil, Pulau Bidadari dan Pulau Damar.

Baca Juga: Area Pencarian Tiga Penumpang KM Dewi Noor 1 yang Tenggelam Diperluas

Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih terus melakukan penyisiran dan pendeteksian korban. Untuk mengetahui lokasi keberadaan korban, tim SAR juga dilengkapai dengan peralatan sonar.

"Pendeteksian menggunakan Aqua Eye dan Under Water Search Device," ujarnya.

Adapun sejumlah kapal yang dikerahkan hingga siang ini diantaranya RIB (Rigid Inflatable Boat) 03 Basarnas Jakarta, KN 410 Jakarta, dan Kapal SAR KN Ganesha.

Dalam pencariannya, Tim SAR juga berkoordinasi dengan para nelayan yang melintas menggunakan kapal tradisional. Keterlibatan nelayan diharapkan bisa membantu menginformasikan ketika menemukan korban.

Sejauh ini, kata Fazzli, tak ada kendala dalam pencarian ini, lantaran cuaca pada pagi sampai siang ini sangat baik. Melihat, arah arus laut dan angin dalam batas normal saat dilakukan pencarian.

Editor


Komentar
Banner
Banner