Kalsel

Satresnarkoba Polres HSU Bekuk Pembeli dan Pengedar Sabu di Amuntai

apahabar.com, AMUNTAI – Pembeli dan pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Amuntai berhasil dibekuk jajaran Satresnarkoba…

Featured-Image
Kedua pelaku pembeli dan penjual narkoba jenis sabu-sabu beserta barang bukti yang disita petugas saat berada di Polres HSU. Foto: Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Pembeli dan pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Amuntai berhasil dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Polisi terlebih dahulu menangkap pembelinya, seorang pria berinisial AA (31) warga Jalan Gusti Anwar Gang Batuah RT 09, Desa Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Utara, HSU.

Pelaku ditangkap saat berada di atas titian kayu Jalan Amuntai-Tanjung RT 003, Desa Panangkalaan Hulu, Kecamatan Amuntai Utara, Rabu (10/3) lalu.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi mengungkapkan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa di Desa Panangkalaan sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Mendapat informasi tersebut, anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan, sesampainya di lokasi dimaksud pemberi informasi, petugas melihat seorang yang gerak geriknya mencurigakan.

“Setelah diperiksa ditemukan diduga narkoba jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 0,27 gram atau berat bersih 0,07 gram yang disimpan pelaku dalam sebuah tas selempang warna hitam dengan merek Eiger, ” kata Siswadi, Jumat (12/3).

Kepada petugas, pelaku mengaku sabu tersebut dibelinya dari seorang perempuan berinisial M alias Acil Imur (51), warga Desa Padangkalaan.

Iptu Siswasi bilang, petugas kemudian bergerak mencari keberadaan perempuan itu ke rumahnya yang kebetulan tidak jauh dari penangkapan AA.

Saat petugas ingin menggeledah rumah, Acil Imur sempat membuang barang bukti ke bawah rumah. Namun, aksinya itu diketahui petugas sehingga pelaku dapat diamankan.

“Bersama Acil Imur berhasil kami sita barang bukti diduga narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 2,12 gram atau berat bersih 0,74 gram dan sejumlah uang hasil penjualan,” beber Siswadi.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polres HSU guna menjalani proses hukumnya.

“Penangkapan para pelaku ini bagian dari menjalankan program Inovasi HSU Bersinar (hebat sigap untuk bersih dari narkoba,” pungkas Iptu Siswadi.



Komentar
Banner
Banner