News

Satpolairud Polresta Banjarmasin Berikan Layanan Kesehatan ke Masyarakat Pesisir Sungai

Berikan Pengobatan Gratis, Sat Polairud Polresta Banjarmasin Berikan Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat Pesisir Sungai

Featured-Image
Poliklinik Terapung Satpolairud Polresta Banjarmasin. Foto: Satpolairud Polresta Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin membuka layanan kehatan gratis untuk warga pesisir, Selasa (6/8).

Poliklinik Terapung itu menggunakan Sarana Apung KP- XIII-1007-28 dengan menyusuri Kampung Sungai Jingah, Banjarmasin Utara.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu Adie, menjelaskan kegiatan itu diselenggarakan bekerja sama dengan Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polresta Banjarmasin.

“Kami memeriksa tekanan darah, asam urat, gula darah, dan kolesterol para masyarakat. Selain itu, kami juga memberikan obat-obatan yang diperlukan,” katanya.

Pengobatan gratis itu ada sebanyak 70 warga yang antusias mendatangi Poliklinik Terapung.  Petugas sigap memberikan layanan kesehatan awal. Mereka juga sekaligus memberikan imbauan penting tentang menjaga lingkungan yang sehat guna mencegah berbagai penyakit.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi kontribusi positif bagi pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Kita juga mengimbau untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner