Tak Berkategori

Satpol PP Banjarmasin Ratakan 3 Persil Bangunan Jembatan HKSN, Pelaksana Proyek: Kita Laksanakan Pemancangan

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga bangunan yang menghalangi proyek Jembatan HKSN, Kota Banjarmasin telah rata dengan tanah….

Featured-Image
Satpol PP Banjarmasin melakukan penertiban tiga persil bangunan di sekitaran Jembatan HKSN, Banjarmasin Jumat (7/1/2022). Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN – Tiga bangunan yang menghalangi proyek Jembatan HKSN, Kota Banjarmasin telah rata dengan tanah.

Satpol PP dan Damkar Banjarmasin menertibkan tiga bangunan, di Jalan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat itu pada Jumat (7/1/2022). Alhasil, penyelesaian proyek Jembatan HKSN, Banjarmasin terus berjalan.

Pelaksana Lapangan pembangunan Jembatan HKSN, Arjuna Sulityo menyampaikan bahwa lokasi tiga bangunan yang dibongkar tersebut akan dilakukan pengurukan tanah. Hal ini karena lahan di situ masih berupa rawa.

“Setelah itu baru kita melakukan pemancangan. Ada sekitar 40 titik pemancangan di area itu," ujarnya.

Setelah itu, pihaknya langsung mengerjakan pembuatan konstruksi di bagian yang sudah dilakukan pembongkaran oleh Satpol PP Banjarmasin. Namun pengurukan tidak bisa langsung dilakukan begitu saja.

Terdapat masih banyak sisa material sisa pembongkaran. Selain itu, warga masih melakukan pembersihan dan mengambil sisa material yang masih bisa dimanfaatkan.

"Kita melakukan pembuatan konstruksi untuk pengecoran lantai dan sebagainya,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pengerjaan di wilayah ini mirip seperti sisi sebelahnya yang diklaim hampir rampung.

“Jadi nanti sama seperti di sisi Barat, panjangnya kurang lebih 27 meter. Dan mudah-mudahan tidak ada kendala lagi sehingga pengerjaan bisa cepat selesai,” imbuhnya.

Ia mengharapkan pekerjaan tersebut bisa dikerjakan secepatnya.

"Mudah-mudahan hari Minggu sudah bersih dan Senin sudah bisa dilakukan pengurukannya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner