Kalsel

Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Bikin Kolam Ikan untuk Masyarakat Desa Sumber Makmur

apahabar.com, BATULICIN – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bikin kolam ikan lele untuk…

Featured-Image
Personel Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu membuatkan kolam ikan untuk masyarakat Desa Sumber Makmur. Foto-Kodim1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bikin kolam ikan lele untuk masyarakat Desa Sumber Makmur, Kecamatan Satui.

Kegiatan TMMD ke 109 di wilayah Kodim 1022 Tanah Bumbu ini merupakan penggalangan desa untuk membudidayakan perkembangan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo.

“Kami buatkan kolam ikan lele dari terpal untuk masyarakat di wilayah lokasi kegiatan TMMD,” ujar Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kamis (1/9).

Kolam ikan lele yang dibuat tersebut hasilnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat sekitaran desa program Satgas TMMD.

“Hasilnya untuk masyarakat sekitaran tempat TMMD dan selanjutnya bisa dikembangkan sendiri oleh masyarakat desa setempat,” ujar Dandim.

Dandim berharap dengan kehadiran personel TNI melalui program TMMD tersebut akan menumbuhkan semangat persatuan dan kegotongroyongan bersama rakyat.

“Kami hadir untuk masyarakat, kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkas Dandim.



Komentar
Banner
Banner