Pasar Ramadan

Sarana Edukasi Bagi UMKM, Bank Kalteng Manfaatkan Pasar Ramadan

Bank Kalteng memanfaatkan kegiatan Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah 1444 Hijriah di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Featured-Image
Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng Marzuki (dua dari kiri) saat berkunjung ke salah satu stan pedagang di Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah 1444 Hijriah di Palangka Raya, Rabu (29/3/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Bank Kalteng memanfaatkan kegiatan Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah 1444 Hijriah di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Hal itu sebagai sarana mengedukasi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) maupun masyarakat terkait kewirausahaan.

Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng Marzuki di Palangka Raya, Kalteng, Rabu (29/3), menegaskan dalam rangkaian kegiatan pasar Ramadan ini pihaknya melaksanakan beberapa kali gelar wicara soal UMKM.

"Kami telah melaksanakan beberapa kali talkshow dalam kegiatan pasar Ramadan ini, berkaitan pelatihan dan pendidikan kewirausahaan," jelasnya.

Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan pengetahuan serta mendukung pengembangan dari sektor UMKM yang ada di daerah setempat. Menurutnya, UMKM menjadi salah satu segmen, yang menjadi fokus dari Bank Kalteng untuk terus didukung, di antaranya melalui penyediaan kredit produktif bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Terjerat Korupsi, Istri Bupati Kapuas Kalteng Mundur dari NasDem

UMKM menjadi salah satu sektor yang sangat strategis dalam menopang perekonomian daerah. Bank Kalteng pun mengapresiasi pelaksanaan pasar Ramadan yang diinisiasi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Agustiar Sabran ini, karena menjadi salah satu sarana pendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di sektor usaha UMKM.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini karena bersentuhan langsung dengan UMKM yang juga menjadi salah satu fokus Bank Kalteng, yakni meningkatkan penyaluran kredit produktif bagi UMKM," jelasnya.

Bank Kalteng turut berpartisipasi mendukung suksesnya penyelenggaraan Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Jamkrida.

Dalam kegiatan itu, Bank Kalteng berpartisipasi dengan menyediakan layanan mobil keliling Bank Kalteng di kawasan pasar Ramadan pada waktu-waktu tertentu, hingga QRIS pada stan pedagang sebagai dukungan terhadap program dari Bank Indonesia.

Editor
Komentar
Banner
Banner