Kalsel

Sapa Sungai Dua, Program Kesehatan Gratis SHM-MAR Disambut Antusias Warga

apahabar.com, BATULICIN – Calon wakil bupati nomor urut 1, Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) melakukan kampanye di…

Featured-Image
Calon wakil bupati nomor urut 1, Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) melakukan kampanye di Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Calon wakil bupati nomor urut 1, Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) melakukan kampanye di Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, Senin (5/10).

Di hadapan masyarakat H Alpi -panggilan akrabnya- menyampaikan visi dan misinya jika ia terpilih bersama pasangannya Syafruddin H Maming (SHM).

Di antara visi dan misi yang akan mereka jalankan adalah program tri dharma yakni kesehatan gratis, pendidikan gratis, dan infrastruktur.

“Program kesehatan gratis akan kembali kita rasakan. Kita tidak muluk-muluk dengan janji. Hanya dengan KTP atau KK semua itu akan kita rasakan seperti era Pak Mardani,” ucap M Alpiya Rakhman.

“Mekanismenya masyarakat akan dibuatkan BPJS Kesehatan sekaligus dibayarkan oleh pemerintah daerah,” jelas H Alpi.

Begitu pula untuk warga yang melahirkan melalui sesar (persalinan bedah). SHM-MAR menjanjikan gratis.

“Sesar atau persalinan bedah melahirkan juga akan gratis. Ini juga sudah dibuktikan Pak Mardani dulu,” tegasnya.

Selain itu, kata H Alpi, biaya penanganan kesehatan berupa rujukan ke seluruh rumah sakit lain juga ditanggung oleh pemerintah daerah bagi masyarakat yang memang harus dirujuk.

“Biaya berobat gratis, rujukan ke rumah sakit lain gratis, begitu juga untuk sesar (persalinan bedah), serta khitan atau sunatan,” tuturnya.

H Alpi menambahkan untuk mendapatkan semua itu, masyarakat tidak akan dibuat ribet untuk mengurus suatu persyaratannya.

“Cukup KTP/KK Tanah Bumbu, Insyaallah masyarakat akan menikmati layanan itu,” tegasnya.

Masyarakat antusias dengan apa yang disampaikan oleh calon wakil bupati Muhammad Alpiya Rakhman. Sambil bertepuk tangan mereka yakin hal tersebut akan kembali mereka rasakan kalau SHM-MAR memimpin Tanah Bumbu.

“Insyaallah terwujud. Karena ini sudah kami buktikan pada masa kepemimpinan Pak Mardani dulu. Jadi ini programnya pasti tinggal pilihan kita aja lagi. Insya Allah kami pilih nomor 1 dan SHM-MAR menang,” ungkap warga.

Komentar
Banner
Banner