News

Sangatta Dilanda Banjir, 40 Santri Ponpes Al Munawir Dievakuasi Tim SAR

apahabar.com, SANGATTA – Banjir melanda Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur sejak Jumat (18/3) pukul 23.00 wita….

Featured-Image
Tim SAR evakuasi korban banjir di Sangatta. Foto-Istimewa

bakabar.com, SANGATTA – Banjir melanda Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur sejak Jumat (18/3) pukul 23.00 wita.

Banjir disebabkan karena hujan deras yang mengguyur sejak semalam hingga Sabtu pagi (19/3). Beberapa titik pemukiman warga pun terendam banjir termasuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawir yang berada di Dusun Bukit Indah, Kecamatan Sangatta Selatan.

Banjir yang terjadi di kawasan ini cukup tinggi, yakni mencapai dada orang dewasa. Sehingga Tim SAR pun diterjunkan untuk melakukan evakuasi beberapa warga yang terjebak di dalam rumah termasuk Ponpes Al Munawir.

“Banjir terjadi sejak semalam karena hujan deras. Pos PDP Kutai Timur mendapat laporan permintaan evakuasi terhadap santri di Ponpes Al Munawir, Sangatta,” ujar Kepala Basarnas Kaltim Melkianus Kotta melalui Kasi Ops Basri.

Tim SAR pun bergerak menuju lokasi kejadian dan tiba pada pukul 09.35 wita. Sebanyak 40 orang santri Ponpes Al Munawir dievakuasi menggunakan perahu karet. Proses evakuasi berlangsung lancar dan tidak ada santri yang mengalami sakit.

“Ada 40 orang yang telah dievakuasi. Tim masih siaga disana,” katanya.

Tim SAR turut dibantu oleh unsur lainnya seperti PMK Sangatta, Lanal Sangatta, PMI Sangatta, Tagana, RAPI, LKK Sangatta dan unsur relawan lainnya. Hingga pukul 12.00 wita, banjir masih terjadi di Sangatta.



Komentar
Banner
Banner