Pemilu 2024

Sandiaga Uno Pasrah jika Gibran Didapuk jadi Cawapres Ganjar

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno pasrah jika Gibran Rakabuming didapuk menjadi calon wakil presiden (cawapres)

Featured-Image
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno pasrah jika Gibran Rakabuming didapuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. 

"Dipilih atau tidaknya nanti ditentukan oleh partai politik, tapi saya optimis saya harus berpikir positif itu yang perlu saya sampaikan kepada kader," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/8).

Baca Juga: Sandiaga Uno Ngaku Berpikir Keras Bila Ditunjuk Jadi Cawapres Ganjar

Sandiaga mengaku dirinya tetap bersikukuh dalam pemilihan cawapres nanti, meskipun ia tidak ingin berandai-andai dalam penentuan cawapres Ganjar.

"Kita istiqamah dalam kerjasama partai apapun juga, apapun keputusannya pimpinan parpol telah menyepakati kerjasama," jelasnya.

Terlebih, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Puan Maharani menyebut pihaknya akan mempertimbangkan untuk menjadikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Meskipun masih bertarung dalam gugatan uji materi di Mahkamah Konstitusi tentang batas usia wakil presiden menjadi minimal 35 tahun.

Baca Juga: PDIP: Silakan PPP Hengkang jika Sandiaga Batal jadi Cawapres Ganjar

Menanggapi hal tersebut, Sandi menyerahkan semua keputusannya kepada pimpinan partai politik.

"Nanti biar masyarakat yang menilai dan partai politik yang menentukan, tugas saya hanya di bappilu jelas nanti memenangkan pilpres," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner