Kalsel

Sandiaga Uno Bikin Salah Tingkah Peserta Talkshow Literasi Smart City

apahabar.com, BANJARBARU – Tepuk riuh menyambut kehadiran Sandiaga Uno dalam talkshow literasy Smart City, di Universitas…

Featured-Image
Sandiaga Uno saat tampil dalam talkshow literasy Smart City. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Tepuk riuh menyambut kehadiran Sandiaga Uno dalam talkshow literasy Smart City, di Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru, Rabu (11/12) siang.

Diawali dengan melakukan peresmian fitur Smart City bersama Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Wali Kota Darmawan Jaya dan Sekretaris Kominfo Banjarbaru, Iwan Hermawan.

Sandi juga berkesempatan berbagi pengalamannya dalam menjalani usaha ekonomi kreatif di hadapan para peserta talkshow.

“Banyak potensi inovasi dasyat dibalik penerapan smart city. Sekarang kota-kota besar juga sudah menerapkannya,” ungkap Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini dalam sambutannya.

Peserta yang mayoritas diisi para mahasiswa, begitu antusias mengikuti rangkaian acara diskusi. Bahkan saat sesi tanya jawab, penanya dari kalangan mahasiswi tak kuasa menahan gembira mengajukan pertanyaan.

Salah satunya seorang mahasiswi asal Uniska Banjarmasin yang menanyakan perihal bisnis berbasis agama kepada pria yang bergelar ‘Papa Online’ tersebut.

“Ekonomi syariah trennya sangat mendunia. Negara-negara bukan penduduk muslim sudah mulai mengubah pola ekonominya lebih halal friendly, karena pasarnya besar. Kita bisa dorong hal tersebut ke depan,” jawab Sandi.

Melalui smart city ujarnya, pelayanan publik akan terintegrasi. Mahasiswa diharapkannya dapat menjadi agen perubahan. Mereka dapat berperan sebagai pelaku ekonomi di era digital 4.0 ini.

“Peran mahasiswa adalah sebagai katalisator. Jangan sampai kalian termasuk yang terpapar framing, terpengaruh berita fake atau hoaks,” ujar pencetus program Ok Oce ini.

Pria yang akrab di kalangan ibu-ibu ini menanggapi sejumlah pertanyaan dengan gaya santainya. Bahkan sesekali dia menyinggung perihal pengalamannya saat gagal dalam Pilpres lalu.

“Masih ada yang baper soal Pilpres gak nih? Saya aja ikhlas kok. Tenang, Allah akan gantikan. Saya yakin ini rahasia yang lebih baik,” katanya

Menyikapi kegagalannya, Sandi tetap mencoba optimis. Bahkan, menurutnya, beberapa program yang selama ini dia gencarkan akhirnya terlaksana meski bukan atas nama dirinya.

“Seperti kartu prakerja, program pelatihan yang kita dorong melalui rumah siaga. Walaupun tidak menang di pilpres, tapi program kita diadopsi oleh pemerintah,” sahutnya

Usai melakukan talkshow, Sandi dan rombongan kemudian melanjutkan agenda mereka ke beberapa tempat yang masih berkaitan dengan usaha ekonomi kreatif. Seperti meresmikan Galeri di Kampung Purun Banjarbaru. Kemudian meninjau pengrajin sasirangan bordir di NDF Hj Imay di kawasan Cempaka Banjarbaru, sekaligus wisata kuliner di tempat yang sama.

Rencananya, Agenda Sandi akan ditutup dengan acara diskusi dan MOU mengenai OK OCE & Rumah Siap Kerja di Lapangan Murjani.

Baca Juga: Tari Mandau Belalap Api Bekasai Duri Meriahkan Peresmian Balai Adat Dayak

Baca Juga: Warnai HJK 2019, PWI HST Diajak Latihan Menembak

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner