Ponsel Samsung Terbaru

Samsung Galaxy M54 5G Manfaatkan Limbah Daur Ulang pada Bagian Ponsel

Samsung Galaxy M54 5G hadir mengusung konsep produk berkelanjutan dengan memanfaatkan limbah daur ulang dalam beberapa bagian ponsel.

Featured-Image
Samsung Galaxy M54 5G manfaatkan limbah daur ulang pada bagian ponsel. Foto: dok. Samsung

bakabar.com, JAKARTA - Samsung Galaxy M54 5G hadir mengusung konsep produk berkelanjutan dengan memanfaatkan limbah daur ulang dalam beberapa bagian ponsel pintar tersebut.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan mengatakan bahwa salah satu bagian Galaxy M54 5G yang menggunakan bahan plastik daur ulang adalah tombol samping ponsel dan tempat kartu SIM.

"Selain penggunaan bahan daur ulang, komitmen Samsung terhadap lingkungan juga ditunjukkan dengan tiadanya komponen ponsel Galaxy M54 5G yang terbuat dari material yang membahayakan lingkungan,"

Lebih jauh, Furqan mengatakan bahwa gawai pintar ini dikemas dalam kemasan ramah lingkungan dengan penggunaan bahan yang lebih ringkas dan material yang ramah lingkungan.

"Bahkan tinta pada kemasan sudah menggunakan tinta berbasis kedelai yang lebih ramah lingkungan,” terangnya.

Baca Juga: Ponsel Baru Samsung M44 Dirilis, Chipset Pakai Snapdragon Kelas Atas

Dengan banyaknya penggunaan bahan daur ulang dalam ponsel maupun kemasan Galaxy M54 5G itu, lebih sedikit bahan baru digunakan untuk ponsel itu sehingga produksinya jadi lebih berkelanjutan.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy M54 5G baru saja meluncur dengan dibekali baterai besar 6.000 mAh yang mampu melakukan isi daya secara kilat.

Perangkat ini juga dilengkapi tiga lensa belakang yang masing-masing adalah lensa utama 108 MP, lensa ultra-wide 8 MP untuk foto lebar, dan lensa makro 2 MP, serta lensa depan 32 MP.

Baca Juga: Samsung Siap Terapkan Galaxy AI, Bisa Terjemahkan Panggilan Telepon

Berbeda dari sseri M sebelumnya, Samsung Galaxy M54 5G ​​​akan menjadi ponsel pertama dari seri tersebut yang tersedia di toko-toko luring selain hanya tersedia di lokapasar daring.

Galaxy M54 5G dibanderol dengan harga ritel yang disarankan sebesar Rp6,5 juta. Selama periode peluncurannya hingga 16 November 2023, akan mendapatkan jaminan Samsung Care+ untuk 6 bulan.

Editor


Komentar
Banner
Banner