News

Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial

apahabar.com, JAKARTA – Samsung resmi meluncurkan ponsel terbarunya Galaxy A23 5G yang dirancang untuk kalangan generasi…

Featured-Image
Samsung Galaxy A23 5G dirilis untuk kaum milenial. (Foto: dok. Samsung)

bakabar.com, JAKARTA – Samsung resmi meluncurkan ponsel terbarunya Galaxy A23 5G yang dirancang untuk kalangan generasi Z atau kaum milenial di Tanah Air.

Ponsel pintar teranyar ini masuk dalam segmen kalangan mid range atau kelas menengah.

"Galaxy A23 5G ini hadir di segmen menengah dengan harga yang affordable. Dimana dari segi fitur tidak kalah menarik dengan A series lainnya,” ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Ricky Bunardi saat peluncuran virtual, Senin (26/9).

Spesifikasi

Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan upgrade dari berbagai sisi, mulai dari konektivitas 5G, baterai berkapasitas besar dan fast charging, layar yang lebar, serta RAM yang besar.

Dijelaskan Ricky, Galaxy tipe terbaru ini ditenagai prosesor Snapdragon 695, dengan ukuran chipset hanya 6 nano meter yang mendukung konektivitas 5G untuk melakukan berbagai aktivitas digital dengan lebih cepat.

“Prosesor Galaxy A23 5G memiliki performa GPU yang lebih tinggi sebesar 20% dan CPU sebesar 24% dibandingkan pendahulunya Galaxy A22 5G,” terangnya.

"Ponsel ini dibekali baterai sebesar 5000mAh yang membuat pengguna bisa bikin konten TikTok atau Instagram berjam-jam tanpa khawatir baterai akan cepat habis,” sambungnya.

Tidak hanya itu, ponsel ini dilengkapi dengan Adaptive Power Saving yang membuat konsumsi baterai jadi lebih hemat serta 25W Fast Charging untuk pengisian cepat.

Sementara dari sisi desain, adik dari Galaxy A22 5G ini hadir dengan layar berukuran 6,6 inci FHD+ dan mendukung refresh rate 120Hz.

"Dari segi kamera, Galaxy A23 5G memiliki kamera utama 50MP yang dilengkapi oleh OIS," tukas Ricky.

Samsung turut menyematkan lensa ultra wide 5MP, depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP.

Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 5MP yang mendukung perekaman video FHD 1080p 30 fps.

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 6GB yang bisa dimaksimalkan lagi hingga 6GB, sehingga saat buka aplikasi media sosial maupun content editing secara sekaligus enggak nge-lag.

Ruang penyimpanan juga besar dan tidak cepat habis, berkat memori internal 128GB dan memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga 1TB.

Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna pastel yang menarik, yakni awesome orange, black dan light blue.

Samsung membuka penawaran menarik untuk pembelian smartphone ini mulai 23 hingga 30 September 2022 dengan banderol Rp3.999.000.

Komentar
Banner
Banner