Film Pendek Samsung

Samsung Bikin Film Pendek Gandeng Sutradara Pemenang Oscar

Samsung berkolaborasi dengan penulis dan sutradara peraih Oscar, Charlie Kaufman dengan membuat film pendek menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Featured-Image
Samsung gandeng sutradara ternama pemenang Oscar, Charlie Kaufman untuk membuat film pendek. (Foto: dok. Samsung)

bakabar.com, JAKARTA -Samsung berkolaborasi dengan penulis dan sutradara peraih Oscar, Charlie Kaufman dengan membuat film pendek menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Pada film berjudul "Jackals and Fireflies" ini diadaptasi dari sebuah puisi karya Eva H.D., ia berperan sebagai penyair, narator, dan pemeran utama di dalam surat cinta ala Kaufman yang unik untuk New York City.

Terkenal melalui film Eternal Sunshine of the Spotless Mind dan Synecdoche, New York, Charlie Kaufman membuktikan bagaimana setiap orang bisa merekam dan membagikan film yang spektakuler berkat pengalaman kamera Samsung Galaxy yang superior.

Di film pendek itu, fitur Nightography di Galaxy S22 Ultra 5G memungkinkan sinematografer kenamaan Chayse Irvin untuk mengabadikan pemandangan malam New York.

Baca Juga: Teknologi Holeshot Device Dilarang di MotoGP 2023, Simak Cara Kerjanya

Bahkan kehebatan fitur tersebut diklaim dapat menyajikan ke penonton pemandangan tersebut layaknya mereka melihat langsung dengan mata kepala sendiri. 

Charlie Kaufman menggambarkan pengalaman syuting dengan Galaxy S22 Ultra 5G sebagai pendekatan yang efektif dalam membuat film, dan dirinya mengaku sangat puas dengan hasil akhirnya yang menawan.

Kolaborasi tersebut merupakan bagian dari kampanye Filmed #withGalaxy yang mengajak para sutradara visioner dalam mendemonstrasikan Galaxy S Series sebagai alat sempurna yang mereka butuhkan untuk membagikan cerita ke seluruh dunia. 

Sebagai informasi, ini merupakan bukan kali pertama Samsung berkolaborasi dengan sutradara ternama.

Baca Juga: Live-Action One Piece Bakal Tayang di Netflix pada Tahun Ini

Pada Oktober 2021 lalu, Joe Wright, sutradara kenamaan dunia dari Inggris, menggunakan lensa Ultra Wide 13mm di Galaxy S21 Ultra 5G untuk merekam film pendeknya yang berjudul "Princess and Peppernose".

Lalu, pada November 2021, sutradara China yang sedang naik daun, Sha Mo, menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G untuk membuat "Kids of Paradise" yang menawarkan visual menawan.

Akan Hadir di Ajang Unpacked

Film pendek "Jackals and Fireflies" akan diperkenalkan pertama kali di Galaxy Experience Space di San Francisco bersama ajang Galaxy Unpacked pada 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB. 

Setelahnya, Charlie Kaufman juga akan mempresentasikan film tersebut di New York City.

Editor


Komentar
Banner
Banner