Pemko Banjarbaru

Sambut Tim Satu Wasaka Award, Pjs Wali Kota Banjarbaru Berharap Penilaian yang Objektif

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi, menyambut kedatangan Ketua…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu (duduk, tiga dari kiri) bersama tim penilaian Satu Wasaka Award di TPA Gunung Kupang Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jumat (16/10/2020). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi, menyambut kedatangan Ketua Tim Penilaian Satu Wasaka Award atau paket kebijakan ‘Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing’ tahun 2020 di TPA Gunung Kupang Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jumat (16/10/2020).

Tak sendirian, Bernhard didampingi Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni.

Bernhard mengaku sejak bertugas sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru tepatnya di hari keenam, dirinya sangat ingin melihat TPA.

“Karena menurut pandangan saya selaku pribadi, TPA itu adalah hal penting dalam sebuah kota, bagaimana kemudian Pemerintah Kota untuk bisa mengatur TPA itu dari hulu sampai ke hilir sehingga kita bisa mengetahui apa yang terjadi di TPA,” ujar Bernhard.

Bernhard menyampaikan bahwa pada tahun 2011 TPA Gunung Kupang Kecamatan Cempaka ini adalah TPA terbaik se Kalimantan.

Selain itu beberapa kali Banjarbaru juga meraih Adipura dan juga penghargaan yang menyangkut kesehatan lingkungan dan kebersihan.

“Sanitasi itu baik jika sanitasi berbasis kepada keikutsertaan masyarakat,” ujarnya.

Dan Kota Banjarbaru katanya sangat berpeluang untuk hal-hal yang menyangkut penghargaan-penghargaan di bidang lingkungan.

“Kita ingin membuat image Banjarbaru sebagai sebuah kota yang tertata rapi, indah dan bersih,” tegasnya.

Bernhard berharap kepada tim penilai dapat menilai secara objektif, sesuai dengan indikator penilaian.

“Sehingga nanti kita dapat melihat yang mana indikator dari penilaian yang kurang untuk dapat kita benahi,” terang Bernhard.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada Aparatur Sipil Negara yang menangani soal sanitasi air minum dengan dibantu masyarakat tentunya juga jangan lupa berkolaborasi dengan instansi lainya yang terkait.

Sebab dengan bekerjasama yang baik akan memberikan hasil yang baik pula.

“Kita ingin memberikan hasil yang terbaik untuk Pemerintah Kota Banjarbaru, agar masyarakat dapat merasakan air bersih yang ada di Kota Banjarbaru, agar sejahtera, makmur dan lebih sehat lagi,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner