Banjarmasin Hits

Sambut Ramadan, Warga Kompleks Wildan Telaga Biru Banjarmasin Bersihkan Lingkungan

Ramadan 1444 Hijriah tinggal menghitung hari. Untuk menyambut bulan penuh berkah itu warga Kompleks Wildan, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Featured-Image
Menyambut bulan suci Ramadan, warga Kompleks Wildan, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin, melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan jalan, Minggu (12/3). Foto-Muhammad Hatta untuk apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Ramadan 1444 Hijriah tinggal menghitung hari. Untuk menyambut bulan penuh berkah itu warga Kompleks Wildan, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin, melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan jalan, Minggu (12/3).

Warga dari sejumlah RT di RW 01 itu mulai melakukan pembersihan dari depan jalan Kompleks Wildan diteruskan ke lingkungan jalan di RT 03 dan RT 02.

"Sengaja kami pilih hari Minggu, karena kebetulan warga banyak libur bekerja jadi kita manfaatkan membersihkan lingkungan dari depan kompleks hingga kebagian jalan-jalan di dalam," kata Muhammad Hatta, Ketua RT 02 Kompleks Wildan, Minggu siang.

Hal Itu mereka lakukan, menurut Hatta, guna menyambut bulan suci Ramadan 2023 yang tidak akan lama lagi tinggal menghitung hari. Karena, kata dia sudah sepantasnya jika lingkungan bersih beribadah pun terasa nyaman.

"Gotong royong untuk kebersihan lingkungan ini sebenarnya kami lakukan rutin menjelang hari-hari besar keagamaan setiap tahunnya, di samping itu, warga juga secara individual melakukan hal tersebut di lingkungan rumah mereka masing-masing," ujar Guru Hatta sapaan akrab salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Banjarmasin Barat ini.

Menurut Guru Hatta, selain warga Kompleks Wildan, gotong royong juga dilakukan bersama Satgas Kebersihan Kelurahan Telaga Biru yang secara berkala melakukan kebersihan di wilayah satuan tugas mereka.

"Dalam gotong royong kali ini, kita juga dibantu Satgas Kebersihan dari Kelurahan Telaga Biru, sesuai arahan dari Ibu Lurah, Telaga Biru bersih dan berwibawa dengan lingkungan yang asri," tandas Guru Hatta.

Editor
Komentar
Banner
Banner