Pemprov Kalsel

Sambut Ramadan, Pemprov Kalsel Launching Pasar Murah ‘Door To Door’

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, membuka secara resmi peluncuran pasar murah sistem distribusi…

Featured-Image
Paman Birin saat melepas armada untuk mendistribusikan paket sembako dalam pasar murah ‘door to door’ di halaman kantor Disperindag Kalsel. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, membuka secara resmi peluncuran pasar murah sistem distribusi tertutup (Door to door) di halaman Kantor Dinas Perdagangan Kalsel, Rabu (22/4) pagi.

“Kali ini distribusinya dilaksanakan secara tertutup demi menghindari terjadinya kerumunan masyarakat,” ucap Sahbirin dalam sambutan singkatnya.

Pasar murah ‘door to door’ merupakan kerja sama antara Pemprov Kalsel dengan Bank Indonesia, BMPD, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan pemerintah kabupaten/kota.

Menghadapi datangnya bulan suci Ramadan, program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan harian masyarakat tanpa melanggar aturan pembatasan jarak (social distancing) akibat pandemi Covid-19.

“Apalagi Banjarmasin mau menghadapi PSBB, tentu masyarakat terdampak akan banyak sekali,” kata dia.

Dinas Perdagangan menetapkan harga normal untuk setiap sembako yang dijual. Bahkan, Bank Indonesia dan mitra perbankan lainnya juga memberikan subsidi sehingga harga jual lebih murah dari pasaran.

“Kami tidak melaksanakan pasar murah secara terbuka tetapi langsung diantar rumah ke rumah,” ungkap Kepala Disperindag Kalsel, Birhasani menambahkan.

Satu paket senilai Rp50 ribu berisikan 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram tepung, 1 kotak teh, dan 1 kaleng kental manis. Sebanyak 6500 paket akan didistribusikan ke kabupaten/kota se Kalsel yang terdaftar.

“Mudah-mudahan ini bisa mengendalikan inflasi di Kalsel. Yang jelas tujuan kita adalah membantu masyarakat di tengah Covid-19 dan menghadapi bulan Ramadan,” pungkasnya.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner