Pemilu 2024

Sambut Pemilu 2024, Omzet Pengusaha Kaos Sablon di Bekasi Meroket

Masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 membawa berkah bagi pengusaha sablon kaos di Bekasi. Mereka, mulai dibanjiri pesanan alat peraga kampanye (APK) dari

Featured-Image
Pengusaha sablon kaos di Bekasi banjir orderan di Pemilu 2024. Foto: apahabar.com/Mae Manah.

bakabar.com, BEKASI - Masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 membawa berkah bagi pengusaha sablon kaos di Bekasi. Mereka, mulai dibanjiri pesanan alat peraga kampanye (APK) dari partai politik.

Seperti yang dirasakan Ratman, pemilik usaha sablon kaos yang berlokasi di Jalan Insinyur H. Juanda, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menjelang Pemilu 2024, dirinya sudah mengalami peningkatan orderan sejak Oktober 2023 lalu. Alhasil, omzetnya pun melonjak hingga 2 kali lipat.

“Hari biasa perbulan ya, bisa dapat omzet kotornya itu ya biasa di angka Rp30 juta. Bisa dua kali lah Rp60 juta, buat sebulan ya. Kita kan punya karyawan juga,” kata Ratman saat ditemui, Selasa (16/1).

Baca Juga: Impor Beras Sepanjang 2023 Naik 613 Persen

Baca Juga: Neraca Perdagangan 2023 Surplus, Kemenkeu: Cermin Daya Tahan Ekonomi

Menurutnya, tingginya orderan yang diterima pada Pemilu 2024 ini sangat berbeda dengan Pemilu 2019 lalu. Dirinya mengaku tidak begitu mengetahui faktor apa yang memengaruhi peningkatan orderan pada Pemilu 2024 ini.

Namun, ia menduga pasangan calon (paslon) yang lebih banyak di Pilpres kali ini menjadi salah satu faktornya.

“Untuk perbedaan kayak lebih ramai sekarang ya tahun 2023. Kita ga dapat jasa-jasa sablonnya (di Pemilu 2019), mungkin mereka langsung ke konveksi besar kali ya,” ucapnya.

Baca Juga: Bauran EBT Jauh dari Target, Perlu Gaspol Transisi Energi

Tidak hanya sablon kaos, Ratman mengaku juga membuka jasa pembuatan kalender dan stiker. Dua alat peraga kampanye itu juga ramai di order oleh partai politik.

Ramainya orderan, membuat Ratman juga harus menambah pegawai untuk membantunya memenuhi target orderan.

“Karyawan kalau yang tetap itu 4, pas layanin banyak bisa ada 8 orang,“ ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner