Pemkab Tanah Laut

Sambut Kirab, Pemkab Tala Siap Sukseskan Pemilu Damai 2024

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) siap menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Featured-Image
Kirab Pemilu 2024 tiba di Kabupaten Tanah Laut (Tala), 1 September 2023.

bakabar.com, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) siap menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Itu ditandai dengan penyambutan kirab pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Pemkab Tala, di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Jumat (1/9).

Hadir Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa, forkopimda Tala, para ketua beserta komisioner KPU kabupaten/kota se-Kalsel, pimpinan partai politik, kepala SKPD, camat dan pimpinan perbankan.

Sekretaris Tala H Dahnial Kifli berharap hadirnya kirab pemilu jadi motivasi seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu damai 2024.

"Kirab Pemilu telah tiba di Bumi Tuntung Pandang. Saya harap Kirab Pemilu yang hari ini juga dihadiri unsur pemerintahan, aparat hukum dan seluruh tokoh partai politik semakin menguatkan persatuan dan kebersamaan kita mewujudkan pemilu damai 2024 mendatang di Tala," harapnya.

Dahnial berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyikapi pemilu nantinya dengan semangat kebersamaan.

"Melalui pemilu melaksanakan pesta demokrasi yang selayaknya dimaknai dengan semangat kebersamaan. Berbeda pilihan politik adalah hal yang biasa, namun jangan sampai perbedaan itu menjauhkan silaturahmi kita, sesuai dengan tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa," ungkapnya.

Dahnial mengatakan atas nama Pemkab Tala juga menyampaikan dukungan kepada KPU Tala untuk melaksanakan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber dan jurdil).

"Kami mendukung penuh KPU Tala sebagai pelaksana pemilu yang bertanggungjawab dan Luber Jurdil. Disamping itu kami juga mengapresiasi peran aktif para relawan KPU diantaranya Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai garda terdepan pelaksanaan pemilu di kecamatan dan desa," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner