Tak Berkategori

Sambut HBA dan IAD 2021, Kejari HST Ulurkan Bantuan

apahabar.com, BARABAI – Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 dan HUT ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini…

Featured-Image
Jajaran Kejari HST saat membagikan sembako ‘dor to dor’ kepada warga di Barabai HST, Selasa (13/7)./Foto: apahabar.com/Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 dan HUT ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), para jaksa di Hulu Sungai Tengah (HST) mengulurkan bantuan.

Para jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) HST melakukan bhakti sosial di tengah masyarakat. Mereka membagikan paket sembako “dor to dor”, Selasa (13/7).

Kajari HST, Trimo, menyebut di tengah pandemi Covid-19 masyarakat banyak yang mengalami kesulitan ekonomi, terutama bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Kondisi itu menyentuh hati para jaksa. "Giat bakti sosial ini tujuan utamnya untuk membantu warga di HST. Ini bentuk kepedulian Kejari HST kepada masyarakat," kata Kajari HST, Trimo.

Ada150 paket sembako yang dibagikan kepada warga di seputaran kota Barabai. Selain itu Kejaksaan juga memberikan tali asih ke anak yatim Panti Asuhan Nurul Muhibbin.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia,” terang Trimo.

Dalam rangakain HBA dan HUT IAD di 2021 ini, Kejari HST juga menjadwalkan agenda vaksinasi masal yang digelar pada Kamis (15/7) pagi.

Ditargetkan 100 orang akan menerima vaksin Sinovac dosis pertama.

"Prokes nya akan ketat karena kita tidak boleh membuat kerumunan," ungkap Trimo.

Dari target 100 orang, Trimo memprediksi bisa saja lebih. Jika terjadi pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat.

"Panitia akan koordinasi karena kita juga minta tenaga dari dinas kesehatan," tutup Trimo.



Komentar
Banner
Banner