Nasional

Sambut Hari Juang TNI AD ke 78, Dandim 1002/HST Pimpin Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa

Acara diawali dengan penghormatan, disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a, dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan.

Featured-Image
Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Manuntung ziarah di makam pahlawan, peringati Hari Juang TNI AD ke 78. Foto-Dok Kodim

bakabar.com, BARABAI - Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) dan Yonif 621/Manuntung melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kamis (14/12/23).

Ziarah yang dipimpin langsung oleh Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023.

Acara diawali dengan penghormatan, disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan mendoakan jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ujar Dandim.

Ia menyebutkan bahwa Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan.

"Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang itu lah yang hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama,” ucapnya.

Menurutnya, sudah selayaknya sebagai generasi penerus bangsa untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Ia mengajak kepada seluruh warga negara untuk tidak melupakan sejarah dan melupakan pahlawan kusuma bangsa.

“Jangan lupa, perlu kita ketahui tanpa perjuangan mereka, belum tentu kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner