Kalsel

Sambangi Surabaya, Bank Kalsel Curi Ilmu Digitalisasi Kredit UMKM

apahabar.com, SURABAYA – Mengembangkan layanan digital pendukung pertumbuhan kredit pelaku UMKM, Bank Kalsel bertandang ke Surabaya,…

Featured-Image
Bank Kalsel bertandang ke Surabaya, Jawa Timur. Kali ini rombongan menyambangi BPD Jatim, Kamis pagi.Foto-apahabar.com/Robby

bakabar.com, SURABAYA – Mengembangkan layanan digital pendukung pertumbuhan kredit pelaku UMKM, Bank Kalsel bertandang ke Surabaya, Jawa Timur. Kali ini rombongan menyambangi BPD Jatim, Kamis (21/11) pagi.

“Kita mengapresiasi sambutan hangat dari Bank Jatim,” ucap Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Hadi Rahman.

Apalagi, kata dia, di tengah kesibukan menjelang akhir tahun mendatang. Pastinya BPD Jatim mempersiapkan pelaporan dan menyusun rencana bisnis. “Seperti halnya kejar target pelaporan dan menyusun rencana bisnis,” tegasnya.

Sementara itu, Pemimpin Sub Divisi Pengembangan TI BPD Jatim, Muhammad Machfud Hidayat mengatakan sejauh ini BPD Jatim terus berupaya membantu pelaku UMKM. Baik terkait pengelolaan dana maupun penyaluran kredit.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan kepada pelaku UMKM. Meski usaha kecil, tapi jumlahnya banyak,” bebernya. Ada beberapa program yang telah direaliasikan BPD Jatim dalam pengelolaan keuangan dan penyaluran kredit untuk pelaku UMKM.

Khusus penyaluran kredit, ia mengakui telah menyediakan E-Form Bank Jatim,Cas (Credit Application System) Mikro, dan E-Loan Application System.

Sedangkan, program yang telah dilakukan dalam pengelolaan dana pelaku UMKM yakni lahirnya Jatim Code, EDC, Virtual Account.

Kemudian, terdapat E-Channel Bank Jatim (SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking), dan Scan QR Code.

“Dari sini pengelolaan dana dan kredit untuk UMKM akan terus diusahakan,” pungkasnya.

img

Bank Kalsel bertandang ke Surabaya, Jawa Timur. Kali ini rombongan menyambangi BPD Jatim, Kamis pagi.Foto-bakabar.com/Robby

Baca Juga:Jadi BPS-BPIH, Bank Kalsel Beri Solusi Kemudahan Berhaji

Baca Juga:Hadiri ISEF 2019, Dirut Minta Bank Kalsel Ikut Andil Perkembangan Ekonomi Syariah

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner