Sidak Pasar

Sambangi Pasar Murah Cilincing, Mendag Zulhas Pastikan Harga Pangan Murah

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau program bazar pangan murah di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2023).

Featured-Image
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau pasar murah di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (11/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) meninjau program bazar pangan murah di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (11/4).

Dalam kunjungan tersebut Mendag Zulkifli Hasan didampingi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam berkeliling kios penjual pangan murah.

Pihaknya ingin memastikan bahwa harga bahan pangan menjelang Lebaran mengalami penurunan. Seiring hal ini, stok bahan pangan juga berlebih sehingga masyarakat diminta jangan khawatir soal kebutuhan di momen lebaran nanti.

Baca Juga: Perjalanan ke Banyak Provinsi, Jokowi: Saya Lihat Harga Pangan Stabil

"Kita bersyukur menjelang 10 hari lebaran ini harga-harga cenderung turun. Kita syukuri, kita jaga bersama-sama sampai lebaran harga tidak naik lagi tapi stabil dan tentu turun," kata Zulhas di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (11/4).

Zulhas menyebut bahwa dari hasil peninjauan itu, harga bawang kini Rp25 ribu/kg, cabai Rp28 ribu/kg, minyak Rp14 ribu/kg, tak hanya itu komoditas beras mengalami penurunan harga sampai Rp 300.

Dalam kesempatan ini juga, Mendag mentraktir warga yang hadir belanja bahan pangan seperti cabai hingga minyak goreng. Zulhas pun menyerahkan uang senilai lebih dari Rp1 juta untuk membeli MinyaKita yang kemudian dibagikan kepada warga.

Baca Juga: Sidak Pasar Wonokromo Surabaya, Mendag Zulhas: Harga pada Turun

Hal serupa dilakukan Zulhas mampir di kios penjual sayuran. Di sana ia membeli cabai rawit merah yang harganya terkenal mahal di pasaran untuk dibagikan juga kepada warga.

"Kegiatan ini untuk membantu masyarakat dapatkan bahan-bahan pokok dengan cara yang mudah dan murah," kata Zulkifli.

Adapun kegiatan bazar pangan murah di Kantor Kecamatan Cilincing digelar dua hari pada 10-11 April 2023 ini. Selama dua hari, ada sebanyak 30 kios yang menjual bahan pangan murah bagi masyarakat Cilincing dan sekitarnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner