Kalsel

Sambangi Insan Pers, Kapolres Tabalong Pinta Perangi Hoaks

apahabar.com, TANJUNG – Kapolres AKBP Riza Muttaqin beserta jajarannya mengunjungi Balai Wartawan yang juga menjadi kantor…

Featured-Image
Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin bersama jajaran bertemu insan pers di Balai Wartawan. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Kapolres AKBP Riza Muttaqin beserta jajarannya mengunjungi Balai Wartawan yang juga menjadi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong, Jumat (13/8) sore.

Kunjungan pihak orang nomor satu di Polres Tabalong diterima Ketua PWI Sabirin HA Syukran Nafis beserta sejumlah wartawan.

Dalam kunjungannya, Kapolres AKBP Riza Muttaqin mengajak insan pers untuk bersama-sama memerangi berita hoaks yang berseleweran di media sosial.

“Saya minta kawan-kawan wartawan bisa meluruskan informasi-informasi yang tidak benar atau hoax,” jelasnya.

Riza bilang ke depan pihaknya akan mengisi unit siber di Polres Tabalong tetap berkoordinasi dengan Kasubdit V di Ditkremsus Polda Kalsel.

“Jadi kawan-kawan bila menemukan informasi hoaks silakan informasikan kepada kami, nanti akan kami selidiki siapa yang mengirimkan pesan-pesan tak benar itu,” pintanya.

Sementara itu, Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis siap mendukung Polres Tabalong dalam memerangi informasi-informasi hoaks.

Dirinya juga mengharapkan kerja sama dalam pemberitaan yang berjalan selama ini.

“Kami siap mendukung pemberitaan di Polres yang sudah berjalan selama ini, semoga bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya silaturahmi juga digelar Kapolres Tabalong dengan jajaran Rutan dan Lapas Tanjung di ruang Rupatama Polres Tabalong

Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi mengatakan kunjungan pihaknya ke Polres Tabalong untuk bersilaturahmi dan mempererat sinergi, sekaligus berkoordinasi dalam menjalin hubungan kerja sama di bidang intelijen.

“Koordinasi dan sinergitas dengan Polres Tabalong untuk meneruskan yang sebelumnya pernah dicapai,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Rommy, pertemuan ini untuk berkoodinasi dengan dalam pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 bagi warga binaan di Rutan maupun Lapas.

Warga binaan sangat berisiko tinggi terinfeksi dan menularkan Covid-19 kepada komunitas dan populasi yang lebih umum.

“Harapannya semoga kegiatan pemberian vaksin Covid -19 kepada warga binaan bisa terlaksana dengan cepat,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner