Kalsel

Sambangi BBTKLPP Banjarbaru, TMP Kalsel Didistribusikan APD

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD Taruna Merah Putih (TMP) Kalsel kembali mendistribusikan bantuan berupa alat pelindung diri…

Featured-Image
DPD Taruna Merah Putih (TMP) Kalsel kembali mendistribusikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tim medis di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – DPD Taruna Merah Putih (TMP) Kalsel kembali mendistribusikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tim medis di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru.

“Semoga APD ini bermanfaat bagi petugas medis yang berjuang di garda terdepan untuk menolong masyarakat yang terpapar virus Covid-19,” ucap Sekretaris DPD TMP Kalsel, Rizki Eri Munadi, Kamis (28/5) kemarin.

Menurut Eki, sapaan akrab Rizki Eri Munadi, APD sangat diperlukan sebagai perlengkapan vital tenaga medis agar tidak terpapar Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

“Mengingat tenaga medis sebagai garda terdepan yang kontak secara langsung dengan pasien Covid-19,” cetus Alumnus FH ULM ini.

Eki mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk gotong royong menghadapi virus corona yang bisa dilakukan siapapun, baik swasta, partai politik, ormas, LSM, maupun masyarakat secara perorangan.

“Ini merupakan aksi solidaritas dan semangat gotong royong dalam melawan pandemi Covid-19,” pungkas Eki.

Sebelumnya, mereka juga telah membagikan APD berupa baju hazmat, masker, sarung tangan dan perlengkapan medis ke sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Banua, sebutan Kalsel.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner