Kalsel

Saling Ngotot, Mahasiswa Tolak Undangan Audiensi Dewan Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Setibanya di pertigaan Jalan Lambung Mangkurat, ratusan massa aksi #SaveKPK Jilid III Banjarmasin…

Featured-Image
Massa aksi menolak mentah-mentah undangan Dewan Kalsel untuk audiensi dengan lima perwakilan dari massa aksi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Setibanya di pertigaan Jalan Lambung Mangkurat, ratusan massa aksi #SaveKPK Jilid III Banjarmasin langsung mencari Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

Massa aksi menolak mentah-mentah undangan Dewan Kalsel untuk audiensi dengan lima perwakilan dari massa aksi.

“Buat apa kita ke sana. Kalau hanya beberapa perwakilan. Labih baik dia yang ke sini,” ujar Koordinator Wilayah BEM se Kalsel, Ahmad Renaldi, kepada massa aksi.

Renaldi menyatakan sebagai ketua dewan mestinya Supian HK bisa menemui mahasiswa. Mereka tak mau bentrok antara massa aksi dengan aparat kepolisian kembali terjadi.

“Kalau Bapak siap jadi ketua, berarti Bapak siap adu argumentasi. Apakah Bapak mau bentrok lagi? apakah mau ada yang benjol lagi?” ketusnya.

Selain mencari Ketua DPRD Kalsel, massa aksi juga menenteng poster berisikan tindakan represif aparat kepolisian pada saat aksi #SaveKPK jilid II.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK tak mau menemui peserta aksi demo mahasiswa #SaveKPK Jilid III.

Hal itu dia ungkapkan setelah rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel dengan SKPD Pemprov Kalsel, Kamis (1/7).

“Kalau menyampaikan hal yang sama, (sebelumnya) sudah kita sampaikan. Kalau mereka hanya ingin ketemu ketua, ketua ini kan bukan hanya satu tujuan tapi ada bidangnya masing-masing,” kata Supian.



Komentar
Banner
Banner