Kalsel

Saldo Mendadak Raib, Puluhan Nasabah Geruduk Bank Mandiri di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan nasabah secara tiba-tiba memadati Kantor Cabang Bank Mandiri, Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin,…

Featured-Image
Puluhan nasabah mendadak mengecek saldo di rekening Bank Mandiri mereka di Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin, Sabtu pagi tadi.apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Puluhan nasabah secara tiba-tiba memadati Kantor Cabang Bank Mandiri, Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin, Sabtu (20/7) pagi tadi.

Mereka harap-harap cemas, lantaran saldo di rekening mereka berkurang drastis dengan sendirinya. Bahkan, tanpa ada informasi dari pihak bank terlebih dahulu.

“Saldo saya di rekening sebesar Rp15 juta, tapi tiba-tiba saja hilang dan sisa Rp0,” ucap salah seorang nasabah Bank Mandiri, Annas kepada bakabar.com.

Yang lebih dikhawatirkan pemuda asal Lamongan ini, jumlah saldo di rekening giro yang mencapai ratusan juta rupiah.

“Saya tak tahu jumlah saldo di rekening giro apakah berkurang juga. Saya harus mengecek terlebih dahulu ke Lamongan,” ujarnya sembari bergegas ingin berangkat menuju Bandara Syamsuddin Noor.

Nasabah lainnya, Mustafa tampak berdiri menunggu di depan meja costumer servis dengan memegang nomor antrean bernomor 39.

Mustafa tampak gelisah. Saldo Rp180 juta di rekening ATM Mandiri miliknya secara tiba-tiba berkurang menjadi Rp30 juta. Padahal, terakhir ia melakukan transaksi pada kemarin sore, sekitar pukul 17.00 Wita.

“Harusnya kalau ada informasi perbaikan sistem harus diberitahukan terlebih dahulu,” tegasnya.

Mustafa sempat kaget melihat sisa saldo di rekening Bank Mandiri. Kala itu ia ingin mentransfer ke rekening lain. Tapi, saldonya malah berkurang. Selama menjadi nasabah mandiri, ini kali pertama yang dirasakan oleh Mustafa.

Padahal, acap kali ia melakukan transaksi langsung di ATM bank Mandiri. Tanpa melalui SMS Banking.

Soal ini, Bank Mandiri meminta ke setiap nasabah yang merasa kekurangan saldo di rekening langsung datang ke kantor cabang Bank Mandiri.

“Setelah diinput, lalu dilaporkan ke kantor pusat dan uangnya akan dikembalikan,” cetus salah seorang pegawai Bank Mandiri Banjarmasin.

Saat ini, kata dia, Bank Mandiri sedang melakukan Upgrade Parameter dan mempercanggih menu. Wajar jika terjadi keluhan di sistem.

“Jadi gak usah panik. Datang saja ke kantor cabang nanti saldo yang kurang aja dikembalikan,” pungkasnya.

Berita terkait: Tenang, Mandiri Jamin Saldo Nasabah Aman Pasca-Eror

img

Kantor Cabang Bank Mandiri di Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin. Foto-bakabar.com/Muhammad Robby

Baca Juga: Bank Mandiri Tingkatkan Pasokan Uang Tunai hingga Rp 1,9 Triliun

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner