Nasional

Sahbirin-Muhidin Fokus Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Rakyat Kalsel

apahabar.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo melantik secara resmi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel…

Featured-Image
Sahbirin-Muhidin sebelum prosesi pelantikan. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo melantik secara resmi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel terpilih H Sahbihin Noor dan H Muhidin.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Prosesi pelantikan di awali kirab menuju Istana, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Keppres tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensesneg, Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Presiden RI.

Pelantikan H Sahbirin Noor dan H Muhidin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Periode 2021- 2024, dihadiri Menpolhukam, Mendagri dan Sekretaris Kabinet.

Turut hadir dari pihak keluarga Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Hj Fathul Jannah Muhidin.

Dari Pemprov Kalsel, diundang Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor usai pelantikan kepada wartawan mengatakan, bersama H Muhidin, ia segera bekerja menanggulangi Covid-19 dan memulihkan perekonomian rakyat.

“Kami bakal bahu membahu dan bersinergi bersama segenap Kepala SKPD serta para kepala daerah kabupaten/kota melanjutkan pembangunan Kalsel 2021-2024," katanya.

“Fokus utama kami mempercepat penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi rakyat,” tekan Paman Birin.

Maka dari itu dalam penyusunan program pembangunan ke depan, lebih mengutamakan sektor yang memiliki dampak langsung kepada masyarakat seperti sektor pertanian, perkebunan, infrastruktur, peningkatan UMKM dan lainnya. (Adv)

Komentar
Banner
Banner