Kalsel

Sah! Taufik Jabat Wakil Ketua DPRD Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Taufik Rachman sah menjadi Wakil Ketua DPRD Banjarbaru menggantikan AR Iwansyah, setelah menjalani…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Taufik Rachman. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU – Taufik Rachman sah menjadi Wakil Ketua DPRD Banjarbaru menggantikan AR Iwansyah, setelah menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan di Ruang Graha Paripurna, Senin (15/2) siang.

Wakil Ketua DPRD sebelumnya dijabat AR Iwansyah yang merupakan Ketua DPD Golkar Banjarbaru. Ia mengundurkan diri karena maju pada Pilwali Banjarbaru 2020 lalu.

Taufik pun sama, ia merupakan kader muda Golkar. Dipilihnya Taufik menggantikan Iwansyah itu merupakan hasil keputusan dari para pimpinan partai berlambang pohon beringin.

Taufik sendiri terbilang cukup muda, di usianya yang 33 tahun sudah mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru.

Seperti diketahui Taufik sendiri sebelumnya menjabat sebagai anggota Komisi III DPRD Banjarbaru.

Ia berharap bisa segera bersinergi dan bekerjasama lebih bagus lagi. Berbekal pengalaman ia yakin dapat berkomunikasi dan menampung aspirasi rekan-rekannya sesama anggota legislatif.

"Saya sebelumnya jadi anggota terlebih dahulu sebelum pelantikan ini, tentu dengan pengalaman itu saya meyakini komunikasi dengan kawan-kawan anggota lain pasti lebih lancar dan nyaman," tutup dia.

Sementara, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah berharap agar cepat beradaptasi di jabatan sekarang dan menjaga stabilitas. “Jaga kekompakan,” imbuh Ketua DPRD Banjarbaru.

Selain itu, teman satu komisi Taufik, yakni Nurkhalis Anshari dari Fraksi PKS berharap, pimpinan dewan yang baru saja dilantik bisa bekerja secara maksimal, profesional dan tetap menjaga komunikasi serta menjalin sinergitas yang baik antara legislatif dan juga eksekutif.

“Karena unsur pemerintah daerah ada di eksekutif dan juga legislatif, maka dari itu pimpinan dewan dapat selalu bersinergi dan menjadi panutan dalam kontribusinya untuk pembangunan di Banjarbaru,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner