Hot Borneo

Sah! JPO Pertama di Banjarbaru Diresmikan Aditya

Jembatan penyeberangan orang (JPO) di kilometer 34 Banjarbaru diresmikan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin, Kamis (5/1) malam.

Featured-Image
Wali Kota dan Forkopimda Banjarbaru menekan sirene sebagai simbolis peresmian JPO pertama di Kota Idaman. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di kilometer 34 Banjarbaru diresmikan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin, Kamis (5/1) malam.

JPO ini merupakan yang pertama di Kota Idaman. Pembangunan jembatan penyeberangan ini bertujuan untuk keselamatan pejalan kaki mengingat Banjarbaru menjadi IKP Kalsel, yang mana akan meningkatnya mobilitas lalu lintas.

"JPO ini sendiri diberi nama Banjarbaru Dua," Aditya kepada bakabar.com.

Pemberian nama itu bukan tanpa alasan. Karena letaknya yang berada di kawasan Banjarbaru Dua. Aditya berharap, JPI ini menjadi ikon Kota Idaman, selain Bundaran Simpang Empat.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar merawat JPO dan tak menjadikannya hanya sekadar tempat nongkrong dan swafoto saja.

"Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak sekolah yang ada di dekat JPO," tandasnya.

Kepala Dinas PUPR Banjarbaru, Eka Yuliesda mengatakan, daya tampung JPO Banjarbaru ini dibatasi sebanyak 50 orang dalam waktu yang bersamaan.

"Ini untuk sementara dulu. Sebab kadang prang berlama-lama di sini (JPO) hanya untuk konten dan sebagainya. Bukan untuk lewat," papar Eka.

JPO ini sendiri juga bakal dijaga petugasnya agar tidak terjadi hal-hal negatif. "Nanti kita jaga, namun sementara selama setahun dulu," imbuhnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner