Bank Kalsel

Sah, Hanawijaya Jadi Dirut Baru Bank Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah lama kosong, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sabirin Noor resmi melantik Hanawijaya…

Featured-Image
Hanawijaya foto bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Setelah lama kosong, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sabirin Noor resmi melantik Hanawijaya sebagai pengganti Agus Syabaruddin, Direktur Utama Bank Kalsel, di Mahligai Pancasila, Sabtu (4/12).

Sebelumnya, Agus Syabaruddin resmi pamit dari Bank Pembangunan Daerah Kalsel dari Maret 2021. Ia melenggang menjadi Direktur Utama di Bank Banten.

Dua tahun karir Agus, Bank Kalsel mampu meningkatkan laba sebesar 191 persen hingga Desember 2020.

Setelah mundurnya Agus, Bank Kalsel kembali menggelar rangkaian pemilihan Direktur baru.

Tepat 12 November 2021 Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan(OJK) menerbitkan surat bernomor KEP-173/D.03/2021tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan.

Surat itu juga menyertakan keputusan persetujui dan mengesahkan pengangkatan Hanawijaya sebagai Direktur Utama dan membawahi unit Usaha Syariah Bank Kalsel terhitung sejak tanggal 1 Desember 2021 sampai dengan 1 Desember 2026.

“Selamat dan sukses kepada Hanawijaya, selaku Direktur Utama Bank Kalsel. Semoga amanah dan jabatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, bekerja secara profesional serta menjunjung tinggi tanggungjawab dalam menunaikan tugas dan kewenangan yang diamanahkan dalam jabatan ini," kata Sabirin Noor

img

Pria yang akrab disapa Paman Birin juga berharap direksi Bank Kalsel dengan direktur barunya tidak ketinggalan dalam beradaptasi dengan memanfaatkan sistem digital.

"Bank Kalsel harus terus berinovasi dalam upaya digitalisasi pelayanan perbankan. Maksimalkan potensi syariah dan produk jasa Bank Kalsel dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Semoga layanan terbaik Bank Kalsel hadir dari kepemimpinan Hanawijaya sebagai Dirut Bank Kalsel," harapnya.

Hanawijaya yang telah resmi menjabat sebagai Direktur Utama Bank Kalsel menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pemegang Saham yang telah mempercayakan dirinya untuk didapuk sebagai pimpinan di bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan tersebut.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pemegang saham yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Bank Kalsel. Ini merupakan amanah yang akan saya jawab dengan komitmen memberikan yang terbaik bagi kemajuan bank yang kita banggakan. Tentunya saya tidak bisa sendiri, perlu kerjasama dengan seluruh pihak agar visi kita menjadi bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi nasional dapat tercapai," ujarnya.

Bank Kalsel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, sebagaimana tagline Setia Melayani, Melaju Bersama. Dengan kepemimpinan baru, Bank Kalsel optimis akan semakin tumbuh dan berkembang seiring dengan kemajuan masyarakat Kalimantan Selatan.



Komentar
Banner
Banner