Politik

Sah! Gebrak Banua Deklarasikan Anies untuk Pilpres 2024

apahabar.com, BANJARMASIN – Pilpres 2024 masih jauh. Kendati begitu, Gerakan Bersama Rakyat Kalimantan (Gebrak) Banua resmi…

Featured-Image
Gerakan Bersama Rakyat Kalimantan Banua mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024. apahabar.com/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Pilpres 2024 masih jauh. Kendati begitu, Gerakan Bersama Rakyat Kalimantan (Gebrak) Banua resmi mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan untuk maju di kontestasi orang nomor satu di negeri ini.

Deklarasi dilakukan di Kafe Kenye jalan Tembus Perumnas, Alalak Utara, Banjarmasin Utara, Rabu (8/12). Tercatat ada puluhan orang yang masuk dalam jajaran pengurus relawan.

Sekretaris Gebrak Banua, Sulaiman Halim menyebut berdasar survei saat ini elektabilitas Anies Baswedan paling tinggi dalam bursa capres 2024.

Selain itu, sosoknya yang berkarakter dan punya integritas tinggi membuat Gebrak Banua menaruh harapan terhadap Anies akan adanya perubahan.

"Indonesia butuh orang cerdas, jujur, dan punya konsep untuk membangun bangsanya," ujarnya, saat konferensi pers.

Usai deklarasi, langkah utama yang akan dilakukan Gebrak Banua yakni membentuk pengurus relawan di 13 kabupaten/kota Kalsel.

Bahkan, kata Sulaiman, pihaknya menarget setiap kecamatan hingga kelurahan terdapat posko relawan Gebrak Banua.

Hal ini untuk memudahkan relawan majukan sosialisasi figur Anies Baswedan kepada warga Banua.

"Jadi, jangan kaget nanti kalau ada spanduk-spanduk atau poster Anies bertebaran," tuntasnya.

Anies Baswedan untuk Presiden 2024 Mulai Bergaung di Kalsel



Komentar
Banner
Banner