Pemkab HSS

Sah! 129 Kepala Desa di HSS Resmi Dilantik Bupati Fikry

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik sebanyak 129 orang Kepala Desa…

Featured-Image
Pelantikan Kades di Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik sebanyak 129 orang Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022-2028 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Kamis (28/7) pagi.

Pelantikan sekaligus sumpah jabatan Kades ditandai dengan penyematan lencana dan atribut, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati sebagai tanda telah dilantik dan menjabat.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan bahwa pelantikan Kades masa jabatan 2022-2028 atau selama enam tahun ke depan tidak ada hambatan.

“Alhamdulillah proses pelantikan berjalan dengan lancar dan yang terpilih hadir semuanya,” kata Bupati Fikry.

Bupati dua periode ini berpesan kepada Kades terpilih agar merancang rencana jangka menengah sesuai visi Kabupaten HSS untuk desa masing-masing.

img

Bupati HSS bersama pejabat pemerintah daerah dan Forkopimda memberikan selamat kepada Kades terpilih. Foto-bakabar.com/Nuha

Kemudian, Kades diminta supaya tetap menjalin hubungan baik dengan calon lain yang ikut Pemilihan Kades pada 2 Juni 2022 lalu.

Terkait program kerja jangka pendek, Bupati Fikry meminta supaya pada Kades berkewajiban menyukseskan program pemerintah.

“Sekarang mereka pejabat pemerintah, jadi berkewajiban mendukung program pemerintah saat ini yaitu Vaksinasi Covid-19 dan Stunting,” tandas Bupati Fikry.

Terpisah, Kades Tibung Raya Wagito Munawar mengatakan, bahwa program Vaksinasi dan Stunting menjadi perhatian utamanya.

“Kami selaku pemerintah desa harus mendukung program tersebut, seperti yang sudah disampaikan juga oleh Bapak Bupati HSS,” katanya.

Wagito Munawar yang juga pensiunan TNI-AD melanjutkan, sekarang pihaknya fokus dalam merangkul seluruh warganya supaya bersama-sama membangun desa menjadi lebih baik dan maju.

“Kami tidak mengenal lawan, semua akan dirangkul. Kita upayakan bagaimana pembenahan lingkungan agar desa menjadi harmonis,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner