Tak Berkategori

Safari Ramadan Terakhir Bupati Sambangi Masjid Baiturrahman Sungai Raya

apahabar.com, KANDANGAN – Safari Ramadan 2019 Pemkab HSS terakhir digelar pada Jumat (24/05/2019) malam. Tempat terakhir…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry menyerahkan bantuan jaminan hidup, dengn total penerima di sungai raya 135 orang. Foto-Kominfo HSS.

bakabar.com, KANDANGAN – Safari Ramadan 2019 Pemkab HSS terakhir digelar pada Jumat (24/05/2019) malam. Tempat terakhir yang disambangi dalam kegiatan itu, yakni di Mesjid Baiturrahman Desa Batang Kulur Kiri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Seperti biasa, Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan untuk 18 orang lanjut usia (Lansia) dan 15 orang penyandang disabilitas berkebutuhan khusus. Pada kesempatan itu juga diserahkan uang jaminan hidup (jadup) kepada perwakilan satu orang penerima, dengan total penerima jadup keseluruhan di Kecamatan Sungai Raya sebanyak 135 orang.

Di kesempatan itu pula Kepala Badan PB Kesbangpol Drs. Efran, M.AP menyerahkan dana santunan kebakaran kepada Salabiah/ Iman sebesar Rp. 8.000.000,- yang telah mendapat musibah kebakaran rumahnya.

Bupati H Achmad Fikry menyampaikan terimakasih kepada seluruh camat dan pada pengurus mesjid atau langgar di Kabupaten HSS yang telah memfasilitasi selama kegiatan Safari Ramadan dan mendoakan semoga segala jerih payah mendapat pahala yang berlipat ganda.

Baca Juga: Safari Ramadan TP PKK Kalsel dan Balangan Bantu Ringankan Beban Warga Desa Muara Ninian

Bupati pun sangat bersyukur karena selama Safari Ramadan di 11 kecamatan juga dihadiri para alim ulama setempat yang memberikan tausiah pencerahan agama, semoga ini menjadi bekal bagi Kabupaten Hulu Sungai Selatan sejahtera dunia dan akhirat. Disampaikannya, tidak terasa bahwa malam ini merupakan Safari Ramadan terakhir di Pemkab HSS.

Safari Ramadan ini, bukan berarti berakhir mensyiarkan agama. Malah menurut dia, awal dalam memotivasi diri untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Kunjungan safari ramadan ini adalah momentum untuk tetap mempererat tali silaturahmi, menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta hubungan yang harmonis dalam upaya membangun Kabupaten HSS kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam Safari Ramadan terakhir di tahun 2019 turut dihadiri, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS Drs. H. M. Saribuddin, M.Pdi, para Kepala SKPD, Camat Sungai Raya Susilo Adianto, serta dihadiri para unsur koordinasi kecamatan, Alim Ulama, tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Sungai Raya.

Baca Juga: Nadjmi Singgung Soal Kecurangan Pemilu saat Safari Ramadan

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner