Pemkab Banjar

Safari Ramadan di Rantau Bujur, Wabup Minta Masyarakat Percaya Komitmen Pemkab Banjar

Safari Ramadan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi mengunjungi warga Desa Rantau Bujur, Kecamatan Telaga Bauntung, di Masjid Darul Huda, Jumat (29/3).

Featured-Image
Safari Ramadan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi mengunjungi warga Desa Rantau Bujur, Kecamatan Telaga Bauntung, di Masjid Darul Huda, Jumat (29/3). foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Safari Ramadan 1445 Hijriah hari ke-18, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi mengunjungi Masjid Darul Huda di Desa Rantau Bujur, Kecamatan Telaga Bauntung, Jumat (29/3) sore.

Dalam kesempatan itu, Habib Idrus mengimbau masyarakat untuk menjaga ketenteraman dan kekhyusukan Ramadan dengan memakmurkan masjid dan musala.

Habib Idrus juga menyampaikan bahwa Pemkab Banjar berkomitmen memaksimalkan sarana prasarana di pedesaan dengan mengacu hasil musrenbang, serta kemampuan APBD.

“Kami beserta jajaran pemerintah akan selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Jika belum terwujud, Wabup meminta masyarakat untuk bersabar dulu, "Penyebabnya pembangunan dilakukan bertahap dan tergantung kebutuhan yang sangat diperlukan masyarakat," tuturnya.

Habib Idrus menyerahkan bantuan keuangan bersifat khusus dalam rangka pembangunan sarana prasarana Masjid Darul Huda sebesar Rp 50 juta, serta bantuan sosial kepada masyarakat lanjut usia.

Bantuan lain diserahkan Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Fatmawati kepada para penerima manfaat.

Camat Telaga Bauntung, Eddy Handhoko, tak kuasa menyimpan kebahagiaan menyambut kedatangan Wakil Bupati Banjar beserta rombongan dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama.

Atas nama masyarakat, Eddy berterima kasih atas pembangunan infrastruktur yang dilakukan, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat.

“Semoga pembangunan infrastruktur ini terus berlanjut di masa mendatang,” harapnya.

Sementara terkait bantuan yang diberikan akan dimaksimalkan untuk sarana dan prasarana masjid.

Penceramah Habib Abdullah Alaydrus menjelaskan tentang lima silaPancasila yang memang disusun oleh para ulama. Salah satunya Persatuan Indonesia. 

“Persatuan itu penting, perbanyak teman, kawan yang paling bagus dan aman adalah di masjid. Makanya harus rajin datang dan memakmurkan masjid,” ajaknya.

Turut hadir Forkopimda, Sekdakab Banjar, staf ahli, asisten dan kepala SKPD, direktur perusda, kabag, Forkopimcam, kepala desa, serta tokoh agama dan masyarakat.

Editor
Komentar
Banner
Banner