Kalsel

Sadar Prokes..Sadar Prokes, Kotabaru Kejar Target Turun Level I

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru tengah getol mengejar target penurunan level penularan Covid-19. Teranyar,…

Featured-Image
Pantai Gedambaan, peringatan akan prokes terus disampaikan pengelola langsung, bahkan kini menggunakan pengeras suara. Foto-apahabar.com/Duki

bakabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru tengah getol mengejar target penurunan level penularan Covid-19.

Teranyar, para pengelola destinasi wisata di penjuru Bumi Saijaan diingatkan untuk buka secara terbatas asalkan taat protokol kesehatan atau prokes.

Anjuran taat prokes sendiri, menurut Bupadi Sayed Jafar demi menghalau sebaran Covid-19 yang trennya dilaporkan terus melandai, dan mengejar target turun menuju PPKM level 1.

Pantauan bakabar.com, Minggu (10/3) di Pantai Gedambaan, peringatan akan prokes terus disampaikan pengelola langsung, hingga menggunakan pengeras suara.

“Selain soal prokes, pengunjung yang membawa anak kecil berenang di pantai untuk bisa mengawasi dengan baik, agar tidak terjadi hal yang diinginkan,” seru petugas pengelola.

Salah satu pengunjung, Juju, menilai langkah pengelola mengetatkan prokes sudah cukup tepat. Sebab, dia bersyukur di tengah pembatasan kegiatan masyarakat, objek wisata bisa tetap dibuka.

“Wisata ini salah satu tempat kita untuk refreshing, bisa dibilang untuk menjaga imun lah,” ujar ibu satu anak ini.

Dirinya sepakat hal prokes harus tetap ditaati bersama, agar pandemi benar-benar segera berakhir.

“Intinya, upaya pengelola, atau Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru cukup baik. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan ekonomi bisa berangsur pulih,” harap Juju.

Meminjam laporan Satgas Covid-19, total pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Bumi Saijaan telah mencapai angka 2.920 orang.

Total pasien positif sebanyak 3.607 orang, namun sisa warga dalam perawatan berjumlah 7 orang. Sementara kasus kematian berada di angka 140 orang.

Komentar
Banner
Banner