Hot Borneo

Saatnya Berlibur, Cuaca Kalsel Hari Ini Mendukung

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak ada peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca…

Featured-Image
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Tak ada peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca Kalsel, hari ini agar masyarakat waspada.

Pasalnya cuaca Kalsel didominasi cerah berawan. Kendati demikian, terpantau hujan ringan berpotensi turun di sejumlah kabupaten/kota Kalsel pada siang hari nanti.

Seperti dilihat pada laman resmi BMKG, Minggu (7/8) setidaknya hanya terdapat tiga titik hujan ringan bakal turun siang nanti. Masing-masing di Kotabaru, Pelaihari (Kabupaten Tanah Laut), dan Paringin (Kabupaten Balangan).

Kendati demikian cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel pada pagi hari didominasi cerah berawan.

Selanjutnya, pada malam hari, meski cuaca berawan menyelimuti, namun potensi hujan tidak terlihat, hingga dini hari nanti cuaca Kalsel berubah kembali jadi cerah berawan.

Tak hanya itu, suhu udara Kalsel masih relatif normal, yakni berada di kisaran 23-33 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban antara 55-95 persen. Sedangkan kecepatan angin bertiup hingga 0-10 km/jam.

Jika melihat prakiraan cuaca dari BMKG tersebut, sangat tepat bagi masyarakat untuk menikmati liburan akhir pekan ke luar rumah. Sebab cuaca sedang mendukung.



Komentar
Banner
Banner