Kalsel

Saat Hujan Deras, Banjarmasin Rawan Pohon Tumbang!

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan deras yang melanda Banjarmasin, Minggu (21/7) sore, membuat sebagian pohon tumbang. Salah…

Featured-Image
Hujan deras, waspada pohon tumbang. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Hujan deras yang melanda Banjarmasin, Minggu (21/7) sore, membuat sebagian pohon tumbang. Salah satunya di Jalan Achmad Yani Kilometer 4,5 Banjarmasin.

“Ya, ada pohon tumbang di seberang Hotel Banjarmasin Internasional (HBI). Tim sedang melakukan persiapan ke lokasi kejadian,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi kepadabakabar.com.

Peristiwa itu berlangsung, kata dia, sekitar pukul 16.00 WITA. Saat kota yang berjuluk seribu sungai ini diguyur hujan deras dan angin kencang. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

img

Petugas tengah menangani pohon yang tumbang. Foto-Istimewa

BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin pun telah bekerjasama menanggulangi permasalahan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Lantaran berada di pinggir jalan. Ini sudah dipotong, dan DLH siap mengangkut potongan pohon tersebut,” tegasnya.

Hilmi mengungkapkan, Banjarmasin sangat rawan adanya pohon tumbang. Bahkan, pihaknya telah memetakan daerah yang rawan. Seperti halnya, di Jalan DI Panjaitan, Jalan Sudirman, Jalan Suprapto, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Pangeran Antasari dan Jalan Achmad Yani.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, apabila hujan lebat dan angin kencang agar pengguna jalan menepi dan jangan berteduh di bawah pohon,” tandasnya.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Manarap, Puluhan Atap Rumah Beterbangan

Baca Juga:Sembarangan Promosi, Satpol PP Banjarmasin Copot Banner Iklan di Pohon Piere Tendean

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner