Kalsel

RZ Kalsel Desinfeksi Masjid di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Relawan Rumah Zakat (RZ) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan aksi bersih-bersih dan penyemprotan…

Featured-Image
Anggota RZ Kalsel sedang melakukan bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan di Masjid Asy-Syifa, Rumah Sakit Ulin, Jalan Ahmad Yani KM 2, Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Relawan Rumah Zakat (RZ) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan aksi bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan, Minggu (22/3).

Hari kedua ini, aksi tersebut dilakukan di Masjid Asy-Syifa yang berada dalam lingkup Rumah Sakit Ulin, Jalan Ahmad Yani KM 2, Banjarmasin Tengah.

“Masjid ini biasanya juga digunakan oleh beberapa keluarga pasien untuk beristirahat, maka kami berikhtiar dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucap Branch Manager RZ Kalsel, M Luthfi Alfin.

Semua titik di Mesjid Asy Syifa, dari lantai, dinding, tempat wudhu hingga toilet disemprotkan desinfektan.

Alfin menyampaikan, kegiatan pembersihan itu merupakan bentuk iktiar atau usaha untuk mencegah tersebarnya virus Covid-19 di kalangan umat muslim Kota Banjarmasin.

Guna mencegah masifnya penyebaran virus corona, Alfin pun mengimbau kepada umat muslim di Kalsel agar selalu meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain iman dan taqwa, kata dia, tentunya pula harus melakukan iktiar atau usaha. Salah satu usahanya adalah selalu menjaga kebersihan dan selalu mentaati instruksi pemerintah.

Ia juga mengatakan, bahwa dirinya berharap kepada para masyarakat yang ingin memberikan sumbangsih berupa tenaga maupun dana agar bisa menghubungi call center Rumah Zakat Kalsel yaitu081350050215atau bisa datang langsung ke kantor cabang yang beralamat Jalan Sultan Adam samping Komplek Arrahim 1, Banjarmasin Utara.

Sementara itu, salah satu pengurus Masjid Asy Syifa, Yudi mengatakan rasa terima kasihnya terhadap aksi yang dilakukan oleh relawan RZ Kalsel.

“Terimakasih kepada Rumah Zakat atas aksi yang telah melakukan disinfeksi untuk cegah penyebaran Covid-19 di Masjid Asy-Syifa,” ungkapnya.

Terakhir, disampaikannya kepada masyarakat apabila merasakan gejala-gejala serupa dengan virus ini, agar sesegera mungkin menghubungi dokter.

“Salah satu langkah lain agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 untuk segera menghubungi dokter jika mengalami gejala ringan karena wabah Corona sebagai bentuk ujian untuk kita semua, semoga ini menjadi langkah kita cegah meluasnya penyebaran Covid-19,” harapnya.

Reporter: Riyad Dhafi R
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner